RajaBackLink.com

BREAKING NEWS … PETUGAS GABUNGAN NAGAN RAYA : MUSNAHKAN 40 HEKTAR LADANG GANJA SIAP PANEN

BREAKING NEWS … PETUGAS GABUNGAN NAGAN RAYA : MUSNAHKAN 40 HEKTAR LADANG GANJA SIAP PANEN

 

 

 

 

Dinastinewd.com Aceh | Nagan Raya – Geliat pemberantasan Narkoba tidak hanya dilakukan oleh aparat penegak hukum saja, pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) pun turut memberikan kontribusinya. Inilah yang dilakukan oleh Korem 012/Teuku Umar – Kodim 0116/Nagan Raya – Dennpom IM/2 Meulaboh bekerjasama dengan Badan Narkotika Narkotika Nasional (BNNK) Nagan Raya – BNN – Polres dan Kejaksaan Nagan Raya. Dengan melakukan pemusnahan ladang ganja diareal seluas kurang lebih (8,9) Hektar, Senin (10/4/2024).

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo mengatakan: Lokasi ladang berada dikec. Beutong Ateuh – Banggalang – Kabupaten Nagan Raya. Dan masuk dalam hutan lindung Provinsi Aceh. Perjalanan dari Desa Blang Meurandeh hingga ke lokasi Ladang Ganja ditempuh dengan cara mendaki, sekitar lima hingga tujuh jam perjalanan.

Buntut dari pemusnahan dua hektare ladang ganja itu, Komandan Kodim 0116/Nagan Raya mengajak masyarakat dan stakeholder untuk ber-sama² mencegah dan memberantas peredaran narkoba, baik sabu maupun ganja diwilayah Nagan Raya: “Mari kita bergandengan tangan dan berkolaborasi untuk memberantas narkoba khususnya Nagan Raya dan umumnya di Provinsi Aceh. Karena pencegahan dan pemberantasan narkoba juga bentuk amal ibadah kepada Allah SWT dan pengabdian kepada bangsa dan negara” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya penemuan Ladang Ganja tersebut berawal dari informasi yang diperoleh Dantim Intelrem 012/TU Kapten Inf Rais.SAP.MPA dari Dantim Bais TNI Mayor Inf Bambang KS tentang adanya ladang ganja dikawasan Hutan Lindung Kecamatan Beutong Ateuh – Banggalang – Kabupaten Nagan Raya. Ahad kemarin.

Selanjutnya Danrem 012/TU memerintahkan Dantim Intelrem 012/TU untuk melakukan pendalaman tentang kebenaran informasi tersebut dan sekaligus melaksanakan peninjauan kemedan latihan Proglatsiops Yonif 116/GS Rem 012/TU yang sudah direncanakan sebelumnya dengan melibatkan Binda Aceh – BAIS TNI – Deninteldam IM – Tim Intelrem 012/TU – Unit Inteldim 0116/NARA – Penrem 012/TU – dan Yonif 116/GS.

Kemudian Tim Gabungan berangkat dari Makorem 012/TU langsung menuju kelokasi dengan kekuatan personel sebanyak 24 orang.

Dalam perjalanan menuju lokasi Tim Gabungan menemukan adanya tanaman Ganja yang sudah dipanen sebanyak (5 kg) yang ditumpuk didalam gubuk.

Kemudian Tim Gabungan Intelijen melanjutkan perjalanan menuju ketitik peninjauan pertama dan menemukan adanya Ladang Ganja yang sudah siap panen dengan luas (± 4.4 Ha). Dilanjutkan pantauan dengan menerbangkan drone dan ditemukan kembali Ladang Ganja yang sudah siap panen didua lokasi yang berbeda dengan yang pertama dengan luas (± 2.6 Ha) dan yang kedua luas (± 1.9 Ha).

Setelah menemukan beberapa titik Ladang Ganja Danrem 012/TU langsung melaporkan hasil temuan tersebut kepada Pangdam IM.

Kemudian Danrem 012/TU berkoordinasi dengan pihak Kepolisian – BNN Aceh – dan Aparat Desa setempat terkait adanya temuan Ladang Ganja tersebut guna dilakukan penanganan sesuai aturan dan ketentuan berlaku []

Roniganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *