RajaBackLink.com

Patroli Gabungan Polsek Tabir dan Koramil Tabir Berikan Keamanan Pada Warga Saat Beribadah Sholat Tarawih.

Patroli Gabungan Polsek Tabir dan Koramil Tabir Berikan Keamanan Pada Warga Saat Beribadah Sholat Tarawih.

Patroli Gabungan Polsek Tabir dan Koramil Tabir Berikan Keamanan Pada Warga Saat Beribadah Sholat Tarawih.

Dinastinews.com. Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,M.H dalam rangka menciptakan keamanan terjamin dan memberi pelayanan Kamtibmas pada masyarakat luas,Jajaran polres Merangin berupaya bekerjasama dengan instansi lain di sekitar dan di wilayah hukum nya.

Seperti yang di laksanakan di Wilayah hukum Polsek tabir yang di pimpin Iptu. Adha Fristanto. SH.MH patroli piket Yanmas Polsek Tabir bersama personil koramil Tabir 0420-8 hari Sabtu tanggal 08 April 2023,pukul 20.00 wib melaksanakan patroli gabungan di wilayah hukum Polsek Tabir sasaran di mesjid yang berada di wilayah rantau panjang dan area pemukiman yang di tinggal penghuninya guna melaksanakan sholat tarawih.

Pada awak media ini,Kapolsek tabir menyampaikan,kita laksanakan bersama Koramil 09 tabir yang di Pimpin Kapten. Inf.Nofri Yudha dalam menggalang Kamtibmas di wilayah hukum nya.

Sasaran dilaksanakan Patroli ini
Pertama Tama memberi rasa aman pada warga yang tengah melaksanakan Sholat tarawih di Masjid masjid terdekatnya.

Kedua,memberi keyakinan diri bahwa Rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong aman akan tindakan kriminalitas oleh oknum oknum yang tak bertanggung jawab.

Ketiga,kita berikan pula kenyamanan pada warga yang melaksanakan ibadah atas tindakan oknum anak anak/remaja untuk tidak menyalakan Kembang Api yang dapat memicu terjadinya Kebakaran dan edukasi akan tidak menyalakan Petasan di sekitar rumah ibadah saat orang sedang beribadah.

Disamping itu,Kapolsek memberi himbauan Pastikan Rumah telah Aman saat di tinggalkan Sholat tarawih/Tadarus diantaranya.
– Kunci Pintu Ganda telah di lakukan
– Api baik kompor atau penggunaan Api lainnya telah benar benar Padam
– Mematikan Listrik tidak di nyalakan melebihi ” menghindari terjadinya Panas dan Monsleting ”
– Menjauhkan benda benda mudah terbakar dari Sumber api dan panas akibat gesekan Benda
– Memastikan Kendaraan di Kunci Ganda.
– Tidak memberi kesempatan pada Oknum yang berkesempatan melakukan tindakan kriminalitas seperti Meletakkan benda berharga di tempat yang tidak aman.
– Memarkirkan kendaraan dengan kunci ganda di Masjid serta memastikan Parkiran di tempat yang telah di tentukan.
– Parkir kendaraan tidak menutupi jalan umum.

Kapolsek menambahkan,personil patroli Gabungan Koramil -09 yang turut melaksanakan yakni Aiptu. D. Sembiring. Aipda. Thoip. Bripka. Syafutra Ade Utama. Serda. Robi Guswara dan Kopda. Doni

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *