RajaBackLink.com

Harapan Warga Desa Mataiyang Sumbawa Barat : Menikmati Jaringan Internet Stabil

Harapan Warga Desa Mataiyang Sumbawa Barat : Menikmati Jaringan Internet Stabil

 

 

 

Dinastinews.com Aceh | Taliwang – Sumbawa Barat – NTB | Desa Mataiyang merupakan salah satu desa yang berada diwilayah Kec. Brang Ene – Kab. Sumbawa Barat – NTB. Meski hanya berjarak sekitar 20 Kilometer dari pusat Kota Taliwang, namun desa ini belum memiliki jaringan internet yang stabil.

 

Sekretaris Desa Mataiyang Syahabuddin. AMd mengatakan: Tidak adanya jaringan internet yang stabil membuat warga didesa tersebut tertinggal informasi.

Menurutnya: Jaringan internet yang stabil sangat dibutuhkan didesanya saat ini mengingat zaman sekarang serba digital : Mulai dunia pendidikan – Sosial – dan Ekonomi semuanya bergerak serba digital.

 

“Jaringan seluler saja kita agak kesulitan apalagi internet. Kalau kami ingin berkomunikasi, terlebih dahulu mencari tempat² yang tinggi agar mendapatkan sinyal, khusus untuk menelepon dan SMS dan bahkan untuk membuat laporan Desa berbasis online kami harus mengerjakan laporan tersebut di Taliwang bahkan sampai harus menginap” kata Sekdes Syahabuddin. AMd saat ditemui diruang kerjanya. Rabu (5/4/23).

Ditempat terpisah Kepala Desa Mataiyang: Khaerul mengatakan: Pihaknya sebagai Pemerintah Desa telah mengusulkan kepada pihak terkait untuk pemasangan jaringan internet di desanya. Hanya saja, sampai saat ini belum terealisasi.

 

“Untuk pemasangan jaringan Telkom yang pernah diusulkan sudah termasuk: Beberapa Sekolah – Kantor Desa – dan beberapa fasilitas umum lainnya” kata Kades Khairul.

Dia berharap segera ada jaringan internet didesanya yang stabil. Sudah ber-tahun² warga didesanya tersebut merindukan jaringan internet yang bisa mendukung mereka berkomunikasi dan mengakses informasi.

 

“Mendorong pembangunan di Desa itu harus didukung dengan jaringan Telekomunikasi khususnya Internet apalagi sekarang ini semua bidang pembangunan bergerak serba digital, jika warga tidak bisa mengakses internet tentu akan ketinggalan” tutupnya []

(Abi)Roniganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *