RajaBackLink.com

Anggaran Ketahanan Pangan : Gampong Meurandeh Kloneng TA 2022 – Jadi Tanda Tanya Masyarakat

Anggaran Ketahanan Pangan : Gampong Meurandeh Kloneng TA 2022 – Jadi Tanda Tanya Masyarakat

Dinastinews.com Aceh

Aceh Langsa – Anggaran Dana Desa bersumberkan APBN sebesar 20% yang diperuntukkan untuk Ketahanan Pangan dan Hewani disetiap Gampong (Desa), yang hal tersebut juga sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 104 tahun 2021.
Untuk Gampong Meurandeh Kloneng – Kec Langsa Lama – Pemko Langsa: Anggaran tersebut sebagaimana ungkap sejumlah warga kepada media ini. Senin (27/3/2023) mengatakan:
“Kami warga tidak tahu anggaran Ketahanan Pangan digampong kami dipergunakan untuk apa oleh Geuchiek, soalnya, lanjut warga, hingga sekarang tidak ada terlihat realisasi apapun seperti pemberian pupuk ataupun membuat Kebun Pangan diwilayah Gampong ini. Atau kegiatan lain yang berhubungan dengan Ketahanan Pangan.

“Kegiatan tersebut, lanjut warga lagi, setahu saya tidak terlihat dilakukan dari besaran 20% (Dua puluh persen) Uang Ketahanan Pangan APBN Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, aku warga saat dikonfirmasi media ini digampong tersebut yang tanpa menyebutkan indentitas namanya kepada wartawan.
Sementara itu sumber lainnya mengatakan: “Untuk Program Ketahanan Pangan tidak ada kami lihat, kami juga tidak tahu ada tidaknya anggaran tersebut, kami orang awam sehingga tidak tahu dengan hal² seperti itu terlebih lagi dalam masalah realisasi Dana Desa, kalau saya pribadi memang tidak tahu dengan masalah Dana Desa yang ada itu, sebut warga itu polos kepada awak media.
Terkait hal ini Geuchik (Kades) Gampong Meurandeh Kloneng – Kec Langsa Lama – Pemko Langsa Sujani yang dihubungi wartawan lewat pesan WhatsApp dan juga sambungan telpon pada nomor : 0895-2196-9xxx guna kepentingan konfirmasi menanyakan terkait realisasi anggaran ketahanan pangan tahun 2022 Hp dan WA yang bersangkutan tidak aktif meski sudah menunggu 1×48 jam, selanjutnya berita dikirim dan naik tayang dimeja redaksi [] (B.01ganesha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *