RajaBackLink.com

Pendataan Peta Kerja Pilot : Empat Desa Aceh Singkil

Pendataan Peta Kerja Pilot : Empat Desa Aceh Singkil

Dinastinews.com

Aceh Singkil | Kegiatan Pendataan Peta kerja diempat Desa – Kec. Suro Makmur – Aceh Singkil. Sabtu tanggal 25/3/2023 yang diketahui dari BPN Aceh Singkil.
Menurut penyampaian dari kepala Desa Kras : Darminton Berutu pada saat itu kegiatan tersebut Mulai hari Rabu sampai selesai dikarenakan kegiatan ini hanya empat desa dan orang pekerjanya dari Jakarta 4 orang dan 2 orang dari Medan. Dan ( PTSL ) yang dikerjakan empat Desa yang pertama Desa Kras – Desa Ketangkuhan – Desa Buluh Sema – Desa Lae Bangun – Kec. Suro Makmur – Aceh Singkil.

Menurut keterangan pekerja pemetaan Pilot pembayuan kepada awak media: Kegiatan ini diketahui dari BPN Kabupaten Aceh Singkil Dan saya

Sebagai pilot nama saya Pembayun – Dari Jakarta kami turun langsung kelokasi bersama teman saya Bayu – dan Bagas Surveyor Kopilot pemetaan foto udara.
Dan kami akan bekerja setiap Kabupaten/ Kota menurut penjelasannya kepada kami dilapangan pas dirumah sekolah SDN Desa Kras – Kec. Suro Makmur – Kabupaten Aceh Singkil. Ujarnya.

Awak media mengkomfirmasi Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Aceh Singkil kepala BPN Aceh Singkil Muhammad Reza, S.T., Mengatakan Kegiatan Pembuatan Peta Dasar yaitu Peta Foto Udara tegak (Peta Orthophoto) dengan menggunakan Pesawat Udara Nir Awak (Puna) atau Drone yang dilaksanakan oleh vendor PT. Geo Explorer merupakan kegiatan Pendukung untuk produk Peta Bidang Tanah (PBT) dalam kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023 di Kabupaten Aceh Singkil.

Cakupan wilayah pemetaannya atau Area of Interest (AoI) seluas 1.934 Hektar yang meliputi desa-desa di Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil yaitu desa Kras, ketangkuhan, Buluh Sema dan Lae Bangun ; sedangkan target Sertipikat Hak Atas Tanah (SHAT) untuk Kabupaten Aceh Singkil yang termaktub pada DIPA (Daftar Isian Program Anggaran) Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Singkil.

Setelah penyesuaian anggaran sebanyak: 2.326 Bidang. Dijadwalkan PT. Geo Explorer melakukan aquisisi data mulai tanggal 24 Maret s/d 28 Maret 2023 dan telah mendapatkan izin terbang dari pihak² yang berkompeten. Ini yang dapat saya sampaikan selaku Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Aceh Singkil. Muhammad Reza. ST. MSI Alumni Jurusan Teknik Geodesi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Ujarnya []

Syahbudin Padanganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *