RajaBackLink.com

Kapolres Merangin Beserta Staff mengucapkan ” selamat merayakan NYEPI tahun baru Saka ” 2023

Kapolres Merangin Beserta Staff mengucapkan ” selamat merayakan NYEPI tahun baru Saka ” 2023

 

Dinastinews.com. Hari Raya Nyepi tahun 2023 jatuh pada tanggal 22 Maret 2023,bersama kita ketahui

Hari raya nyepi merupakan perayaan Tahun Baru Hindu berdasarkan Kalender Saka. Peringatan hari raya ini telah dimulai sejak tahun 78 Masehi. Nyepi sendiri berasal dari kata sepi yang berarti sunyi, senyap, dan tidak ada kegiatan. Selasa 21 Maret 2023.

 

Di Hari Raya Nyepi, pada umat Hindu sementara menghentikan berbagai aktivitas harian seperti bekerja ataupun bepergian ditiadakan karena perayaan dilakukan dengan sunyi dan penuh refleksi diri.

 

Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Beserta Pejabat Utama dan Staff Polres Merangin bersama Bhayangkari Cabang Merangin pada kesempatan ini mengucapakan selamat pada ” PERAYAAAN NYEPI PADA UMAT HINDU ” Di mana saja.

 

Seperti diketahui pusat pemeluk agama Hindu di indonesia terletak di provinsi Bali, menurut salah seorang warga yang memeluk Agama Hindu di Merangin Pak Dewa ? Pada awak media ini ,” kita sekeluarga melaksanakan Nyepi dimana kita akan menghentikan Aktivitas keraja sehari hari pada hari Nyepi selama 24 jam, sebelum hari Selasa akan dilaksanakan Sembahyang di ” Pura yang terdapat di Jambi kota ” di sekitar Polsek Kota Baru. Tutup Dewa.

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *