RajaBackLink.com

“JUMAT CURHAT” Polsek Pamenang bersama tokoh Masyarakat.

“JUMAT CURHAT” Polsek Pamenang bersama tokoh Masyarakat.

 

Dinastinews.com. Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Akp. David PUL Tampubolon bersama Waka Polsek Pamenang Ipda Rusdianto dan Personil Polsek Pamenang Melaksanakan giat JUM’AT CURHAT di Desa Muaro Belengo Kec.Pamenang Kab.Merangin.

 

Pada kesempatan ini,Adapun Topik pembahasan yang diangkat di Jum’at Curhat di Warung Bukde

Pertama dari Romli (Tokoh Masyarakat) menyampaiakan permasalahan kenakalan remaja, adanya anak -anak remaja dan Grup Motor kumpul didepan Indomaret pada malam hari sampai larut

 

Solusi yang diambil pada dialog ini

Personil Patroli Polsek Pamenang akan melaksanakan patroli pada malam hari untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja dan akan membubarkan kumpulan anak grup motor,menganjurkan untuk pulang.

 

Kedua,Safar (Tokoh Pemuda) menyampaikan adanya permasalahan Anak-anak bermain disungai tampa pengawasan orang tua.

 

Penjelasan Solusinya Penjelasan dari Waka Polsek dan Bhabinkamtibmas akan mendatangi orang tuanya untuk mensosialisasi anak bermain disungai dan melarang kegiatan tersebut tampa pengawasan orang tua.

 

Ketiga,Baharudin (Tokoh Pemuda) Desa Muaro Belengo menyampai terkait adanya Masyarakat yang mengambil Brondol buah sawit dilahan Masyarakat.

 

Solusinya dari Polri Apabila permasalah yang ada di Masyarakat dilaporkan ke Pihak Kepolisian dan menurut Kepolisian perkara tersebut masih bisa diselesaikan secara adat dan didendo Adat maka Pihak Kepolisian akan mengembalikan perkara tersebut ke adat desa Muaro Belengo, namun apabila dalam jangka waktu tertentu tidak bisa diselesaikan secara adat maka Pihak Kepolisian akan memproses secara Aturan hukum yang berlaku.

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *