RajaBackLink.com

Santri Dibawah Koordinasi Harakah Thalabah Aceh Utara (HATHAR) : Kembali Safari Dakwah Kepedalaman Aceh Utara

Santri Dibawah Koordinasi Harakah Thalabah Aceh Utara (HATHAR) : Kembali Safari Dakwah Kepedalaman Aceh Utara

Dinastinews.com Aceh

Aceh Utara | Safari dakwah yang berlangsung dari Minggu 12 Maret – Senin 13 Maret 2023. Pada Minggu Pagi safari dakwah di awali di Blok B Gampong Seureke Kec. Langkahan. Bertindak sebagai penceramah Walidi Marzuki Pimpinan Dayah Asasul Huda Meunasah Tunong Kec. Pante Bidari Kab. Aceh Timur.
Turut serta dalam Safari Dakwah Tgk. Dr. Manan Ismail, M. Ed Pimpinan Dayah Takwinul Mumtazi Matang Bayu Sampoiniet, Walidi Husaini Pimpinan Dayah Babur Ridha Al Aziziyah Uteun Bayi Lhokseumawe, Abi Muslim Pimpinan Dayah Bustanul Muttaqin Leubok Pusaka Langkahan dan sejumlah pengurus HATHAR.

Setelah shalat dhuhur berjamaah di blok B Seureke Safari Dakwah dilanjutkan ke Dayah Bustanul Muttaqin Leubok Pusaka. Acara dipandu oleh Tgk Jamaluddin yang juga sebagai Koordinator Safari Dakwah. Tausiah disampaikan oleh Rais Am HATHAR Tgk. Zulfirman T. Ismail. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari jamaah yang diasuh oleh Abiya Husaini Lhokseumawe. Jama’ah pengajian yang terdiri dari ibu-ibu sangat semangat dalam mengajukan pertanyaan yang dijawab tuntas oleh Abiya Husaini. Acara di Dayah Bustanul Muttaqin sampai waktu Ashar.
Setelah shalat asar dan beristirahat sejenak rombongan safari bergerak kembali menuju Blok A Seureke untuk shalat Maghrib Berjamaah disana. Jarak antara Dayah Bustanul Muttaqin Leubok Pusaka ke Blok A lebih kurang 20 menit perjalanan. Acara di Blok A Seureke berlangsung setelah Asar. Bertindak sebagai penceramah Tgk. Maulidin, SH Kabid Litbang HATHAR. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diasuh oleh Abiya Husaini. Walaupun sempat diguyur hujan deras tetapi tidak menghalangi semangat jamaah untuk hadir mencari ilmu. Rombongan bermalam di Dayah Abi Muslim.

Pagi Senin (13/3) pukul 10 pagi rombongan bergerak menuju dusun Alue Sepui dengan menggunakan Boat Motor yang bisa memuat 20 orang penumpang. Pada perjalanan kali ini kami menuju melihat Batei Kapai yaitu sebuah batu besar yang berbentuk kapal ditengah sungai Ara Kendou dengan menempuh perjalanan tiga jam untuk sampai kesana dengan aliran sungai yang sangat deras dan bergelombang dibeberapa titik. Cukup membuat jantung berdetak kencang pokoknya. Rombongan membakar ikan sebagai menu makan siang dipinggir sungai. Makan siang yang penuh kesan. Selesai makan rombongan menunaikan shalat dhuhur berjamaah dipinggir sungai.

Rombongan kembali bergerak menuju dusun Alue Sepui untuk menyampaikan pengajian. Dusun Alue Sepui berjarak satu perjalanan menggunakan Boat Mesin dari Dayah Abi Muslim. Acara di Aluei Sepui dipandu oleh Tgk. Rahmad Dani Kabid Pemuda dan Olahraga HATHAR. Tausiah disampaikan oleh Tgk. Muhammad Husni Ketua II HATHAR dan dilanjutkan sesi tanya jawab oleh Abiya Husaini. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Tgk. Muhammad Dani Guru Tetap HATHAR di Seureke.
Bapak Geusyik Seureke Abdul Aziz dalam sambutannya mengatakan ” Kami sangat berterima kasih kepada HATHAR yang telah berkontribusi untuk memilih Seureke sebagai lahan dakwah Hathar yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Seureke”

Koordinator Safari Dakwah Tgk Jamaluddin mengatakan ” Terimakasih banyak atas dukungan dan doa semua pihak Khususnya para donatur yang telah menyumbangkan donasi untuk kelancaran kegiatan ini”
” Safari Dakwah ke pedalaman Aceh Utara merupakan salah satu program utama HATHAR yang mempunyai motto mengisi lahan dakwah yang kosong dan program ini akan terus kita lanjutkan” Ujar Rais Am HATHAR Tgk. Zulfirman T. Ismail.

Rombongan Safari Dakwah HATHAR sebanyak 20 orang. Ada hal yang menarik perjalanan kali ini, ditengah perjalanan pulang kami bertemu dengan dua gajah di pinggir sungai Ara Kendou yang ketika kami melambaikan tangan gajah membalas dengan mengangkat belalainya. Sungguh pemandangan langka []

Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *