RajaBackLink.com

Jumat Curhat Polsek Sungai Manau, Penyerahan BLT Hendaklah mendapat Pengawal BKTM dan Babinsa

Jumat Curhat Polsek Sungai Manau, Penyerahan BLT Hendaklah mendapat Pengawal BKTM dan Babinsa

Dinastinews.com. Polsek Sungai Manau laksanakan JUMAT CURHAT, di Desa Merkeh kec Renah Pembarap Kab Merangin Pukul 09:00 wib 10 Maret 2023, adapun Topik yang diangkat diantaranya.

 

1️⃣ Saat ini seluruh Masyarakat Cenderung membakar lahan untuk membuka Lahan, Bagaimana cara menyiasati agar pembakaran lahan ini tidak terdeteksi oleh satelit !!

 

Solusi dari Pihak Polsek Sungai Manau,Apapun yang namanya membakar lahan untuk kepentingan Perkebunan atau lainya di larang oleh Undang undang bahkan membakar lahan ini di atur dalam berbagai undang undang diantaranya ( Undang undang Perkebunan, Kehutanan, lingkungan Hidup dan KUHP);

 

Pihak Kepolisian akan menindak Tegas segala bentuk pembakaran apapun alasannya melakukan pembakaran untuk kepentingan perkebun dilarang.

 

Saat ini ada cara untuk menghancurkan Batang pohon yang sudah ditebang selain dibakar yaitu dengan cara, menyemprot dengan menggunakan Cuka tanaman, kita tinggal menunggu beberapa bulan batang tersebut akan Lapuk dan dapat digunakan sebagai Pupuk.

 

 

2️⃣ Permasalahan pembagian BLT sering ribut dengan alasan tidak ada keperpihakan dari Aparatur desa kepada orang orang yang menerima.

 

Solusi dari Pihak Polsek berupa,

Agar kepala desa pada saat pembagian BLT mengundang BKTM dan Babinsa untuk pengamanan;

 

Yang terdaftar sebagai menerima BLT tersebut sudah terferifikasi sehingga Kades jangan takut apabila adanya protes dari masyarakat, yang namanya adil itu bukan semuanya dapat melainkan mereka yang berhak menerima ya harus menerima, maka dari itu dalam melakukan pendataan penerima BLT harus objektif dan libatkan BPD setempat, sehingga dapat mengurangi komplin dari masyarakat.

 

3️⃣Masalah Hibah tanah untuk pembangunan Polsek di Renah Pembarap sampai saat ini kenapa belum di bangun Polsek tersebut !!

 

 

Hal menarik yang dapat menjadi momentum penting dari Pihak Polsek Sungai Manau.

Terkait Hibah tanah untuk Pembangunan Polsek sampai saat ini belum ada Sertifikatnya sehingga Pihak Polri belum bisa mengusulkan pembangunan Polsek;

 

Untuk pembangunan Polsek, Selain ketersediaan Lokasi yang sudah bersertikat dibutuhkan kajian kajian oleh Pihak Polri, namun permintaan masyarakat agar segera dibangun Polsek, akan saya sampaikan dengan Pimpinan.

 

 

4️⃣ Masalah pemberitaan dari Media Online yang tidak real sesuai dengan Fakta di desa, hal ini membuat para Perangkat desa menjadi takut berbuat atau melayani Masyarakat

 

 

Solusi dari Pihak Polsek

Perlu diketahui oleh seluruh Aparatur desa dan masyarakat, bahwa rekan rekan Pers atau wartawan dilingkungi oleh undang undang dalam mencari dan menerbitkan Berita, tentunya harus sesuai dengan fakta yang ada, apabila berita tersebut tidak sesuai dengan fakta maka rekan rekan bisa mensomasi dan klarifikasi kepada pimpinan dari Media yang memberitakan tersebut, dan rekan rekan wajib mendukung para Wartawan dalam mencari berita dilapangan.

 

Berbeda dengan adanya transaksional, secara terang terangan memeras atau meminta uang dalam jumlah tertentu dan sifatnya memaksa maka bapak ibu sekalian bisa melaporkan kejadian tersebut kepihak yang berwajib.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *