RajaBackLink.com

Tingkatkan Kemampuan : Sat Samapta Polres Subulussalam Laksanakan Latihan Dalmas

Tingkatkan Kemampuan : Sat Samapta Polres Subulussalam Laksanakan Latihan Dalmas

Dinastinews.com Aceh | Subulussalam – Sat Samapta Polres Subulussalam Laksanakan latihan Dalmas (Pengendalian Massa) rutin guna melatih anggota yang mana bila menghadapi unjuk rasa, anggota Dalmas yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi perlu diberikan latihan secara rutin.

Kegiatan latihan Dalmas yang digelar dihalaman apel Tatag Trawang Tungga Polres Subulussalam dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Subulussalam IPTU Arianto. ST.P Kamis. (9/3/2023).
Adapun latihan yang digelar memfokuskan pada latihan fisik dan Dalmas awal dimana diawali dengan teoriĀ² dasar sikap Dalmas awal, menggunakan perlengkapan Dalmas dan membentuk formasi setelah penyampaian teori.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan. SIK. MIK melalu Kasat Samapta Polres Subulussalam Iptu Arianto. STp menjelaskan: Kegiatan latihan Dalmas tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan skill personil Sat Samapta untuk mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa.
“Kegiatan ini juga rutin dilakukan supaya para anggota terbiasa dengan protap, dan bersikap profesional didepan massa sekaligus untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota Sat Samapta Polres Subulussalam dalam mengantisipasi terjadinya UNRAS diwilayah Subulussalam” terang Kasat Samapta.

Lebih lanjut, Kasat Samapta berharap latihan tagar masingĀ² personel siap menghadapi situasi dilapangan yang sebenarnya []

Red Mr padank Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *