RajaBackLink.com

Kapolsek Tabir,Kita data Remaja/Pemuda yang Nongkrong Tengah Malam Guna Mendukung Operasi PEKAT I SIGINJAI 2023

Kapolsek Tabir,Kita data Remaja/Pemuda yang Nongkrong Tengah Malam Guna Mendukung Operasi PEKAT I SIGINJAI 2023

Dinastinews.com. Dampak Sosial terhadap Operasi PEKAT I SIGINJAI 2023 merupakan bentuk pelaksanaan memberi pelayanan dan keamanan pada warga masyarakat di suatu daerah wilayah hukum baik Polres ataupun Polsek.

Kegiatan operasi memberantas penyakit masyarakat serta meminimalisir adanya gangguan serta indikasi tercipta nya gangguan Kamtibmas dari dampak pasca kegiatan menyimpang dari sekelompok warga masyarakat.

Contohnya dampak kegiatan Hura Hura dari sekelompok masyarakat yang dapat menyebabkan indikasi gangguan. Kamtibmas yakni.

. Pertama,Kegiatan Minuman keras , dampak nyata berupa hilangnya konsentrasi Normal dari pelaku sehingga mengakibatkan Tindakan di luar kontrol yang dapat merugikan orang lain di sekitarnya serta timbulnya prilaku aneh yang menyebabkan tidak stabilnya hubungan sosial ditengah masyarakat ataupun di rumah tangganya.

 

. Kedua, tindakan Perjudian yang dilakukan sekelompok orang, dampak sosial secara nyata jelas adanya Pengaruh Psikologis yang mempertaruhkan benda ditengah keasikanya berjudi, hal ini juga berdampak dari tindakan gangguan keamanan di tengah masyarakat ” memicu seseorang melalukan tindakan pencurian dan hasil curian di gunakan untuk bertaruh, timbulnya kekerasan rumah tangga bermotif belanja rumah tangga digunakan untuk bertaruh “judi”.

 

Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin pada hari Kamis 2 Maret 2023 Pukul 23.00 wib melalui Iptu. Adha Fristanto. SH.MH Kapolsek Tabir bersama Personil menggelar kegiatan Penyisiran dan himbauan yang di laksanakan bersama personilnya Aiptu. Hotlan samosir

. Aiptu Doel Foyi . Aipda Hendra Sitompul SH. Memberi edukasi akan Kamtibmas dengan Sasaran Kerumunan dan tempat tempat nongkrong Yang berlokasi di Pasar Dan jalur 2 Rantau panjang.

 

CARA BERTINDAK yang dilakukan ujar Kapolsek, yakni Melakukan penggeledahan terhadap remaja / pemuda yg nongkrong serta Memberikan himbauwan dan memerintahkan kembali kerumah. Himbauan Freventif ini dilaksanakan salah satu tujuannya meminimalisir terjadinya rencana seketika dari pelaku atas tindakan yang merugikan orang banyak.

 

Kapolsek menambahkan, kita berikan

TINDAK LANJUT dari Operasi PEKAT I dengan mendata pemuda remaja yang sering melakukan hal hal yang tidak baik di laksanakan ” tidak berguna ” dengan Memberikan Himbauan untuk kembali kerumah, agar tidak begadang di jalan dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan

 

Setelah dilaksanakan himbauan dan pendataan,pemuda diharapkan untuk tidak mengulang nya lagi. Tutup Kapolsek.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *