RajaBackLink.com

Atlit FPTI Merangin Ikut Seleksi Kejurnas Di Jambi Mengadalkan Peralatan Pinjaman,Ketua Harian ” Akan Usut ke Kepolisian ” tentang Peralatan.

Atlit FPTI Merangin Ikut Seleksi Kejurnas Di Jambi Mengadalkan Peralatan Pinjaman,Ketua Harian ” Akan Usut ke Kepolisian ” tentang Peralatan.

 

Dinastinews.com Selasa 28 Pebruari 2023. Olah raga panjat tebing indentik dengan aktivitas jelajah yang berawal dari Divisi di Kelompok Pecinta alam,seiring waktu dan perkembangan zaman dewasa ini,olah raga Panjat tebing di sahkan menjadi salah satu olah raga Prestasi masuk sebagai olah raga yang di perlombakan di ajang bergengsi seperti Pesta Olah raga daerah di provinsi ” Porprov dan Pon “.

 

Disamping itu,panjat tebing dengan induk olahraganya Federasi Panjat Tebing Indonesia disingkat FPTI telah menjamur di setiap kabupaten kota yang di minati remaja remaja dan pemuda.

 

Aktivitas yang berawal dari Divisi olah raga jelajah ini,sangat membutuhkan Safety Prosedur yang sangat di unggulkan,mengingat panjat tebing memiliki resiko besar bila safety atlitnya tidak terjamin.

 

Hal ini terjadi dari sisi peralatan SOP nya,Kabupaten Merangin juga memiliki Atlit atlit panjat tebing yang berlaga di tingkat daerah maupun di tingkat nasional.

 

Seperti diketahui pada tanggal 24 hingga 26 Pebruari 2023 lalu,bertempat di Kota Jambi telah dilaksanakan Seleksi Kejurnas yang di selenggarakan oleh Pengprov FPTI Jambi.

 

Dimana Kejurnas yang di pertandingan yakni Kelompok umur ” KU ” 16 tahun kebawah. Semi salah seorang panitia pada awak media ini menyampaikan,kita mencari bibit atlit dan membina dengan pendidikan disiplin saat olahraga. Ujar nya.

 

Disisi lain,FPTI Merangin tentu ikut serta sebagai Pesertanya,namun pada pelaksanaanya Atlit Merangin sangat mirip dimana atlit Merangin tidak memiliki SARANA PENDUKUNG berupa peralatan panjat.

 

Saat di konfirmasi pada Sukoso. S.TTP., Ia membantah bila dikatakan Pemerintah Daerah tidak memperhatikan,” kami telah menggelontorkan anggaran pada FPTI Merangin guna penunjang kegiatan Cabor FPTI Merangin.

 

” pernah menganggarkan anggaran unuk peralatan FPTi pada ke pengurusan lama, dan sekarang peralatan tersebut tidak tau keberadaannya. Ujar sukoso

 

Sebesar Rp 40.000.000.- kami serahkan pada kepengurusan FPTI pada periode SEBELUM KEPEGURUSAN 2022-2026. Tutup Sukoso.

 

Disela saat koordinasi pada pengurus baru Masa Bhakti 2022/2026 yang saat ini FPTI Merangin di Pimpin dr.H.Irwan Kurniawan dan selaku ketua Harian di Pegang olah Toni “.

 

Toni menyampaikan,Sejak Periode

2022/2026 dilantik,kami tidak mengetahui aset Peralatan dan aset atlit FPTI Merangin,dan saat mengikuti seleksi Kejurnas di Jambi,Kami meminjam sepatu pada atlit lain. Kita akan usut hingga ke kepolisian,ujarnya

 

Pernah kami telusuri secara personal,pengurus FPTI lama menjawab kami tidak tau. kami pengurus baru akan menelusuri info tersebut dan dimana keberadaan peralatan milik fpti merangin teraebut di pengurus lama

 

 

To be continued Part Two

1. Keberadaan Peralatan FPTI

2. Status Dinding Panjat

3. Sanksi Pada FPTI Merangin

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *