RajaBackLink.com

Kapolres Merangin Hadiri Harlah 100 tahun Nahdlatul Ulama

Kapolres Merangin Hadiri Harlah 100 tahun Nahdlatul Ulama

Dinastinews.com – Istighotsah dan Tasyakuran Harlah Satu Abad NU dengan tema Mendigyakan Nahdlatul Ulama,menjemput Abad kedua menuju kebangkitan baru. Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH pada kesempatan hadir bersama Bupati Merangin H. Mashuri. S.pd.MM Kyai H. Buya Satar,Khafied Moein, Dandim 0420/Sarko diwakili,Kepala Kejaksaan Negeri Merangin, Kadis Kesehatan Kabupaten Merangin drg. Sony . Akp. Malik. SH bertempat di Halaman Kantor Bupati Lama 27/2/2023.

Kegiatan yang di laksanakan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Merangin selaku ketua Tanfidziah Hadarami. S.H.I. serta ketua Panitia Pelaksana hadir M. Alhadi.S.pd.I. Ketua DPRD Merangin. Kakankemenag Kabupaten Merangin serta Banser.

Saat pelaksanaan kegiatan yang khidmad di bawah tenda bersama warga, Kapolres Merangin sempatkan menyampaikan Pada awak media ini Kapolres Merangin sampaikan Nahdatul Ulama atau yang disingkat dengan NU menurut penanggalan Hijriah pada tahun 2023 berusia 100 tahun atau satu abad. Organisasi ini berdiri pada tanggal 16 Rajab 1344 H atau bertepatan dengan 31 Januari 1926 M.

Beberapa referensi sampaikan,
Pendirian NU dibentuk para kyai dari Jawa Timur oleh KH Wahab Chasbullah, pendirian berawal dari organisasi pergerakan Nahdlatul Wathon atau Kebangkitan Tanah Air pada 1916 M, serta Nahdlatut Tujjar atau Kebangkitan Saudagar pada 1918 M “#kutipan”.

Singkatnya,Kapolres sangat mengapresiasi atas dilaksanakan nya Harlah 100 tahun NU., Seperti yang dilantun kan oleh Group Music Qasidah dengan melantunkan lagu nuansa islami dan dengan menyuarakan ” NKRI harga mati “. Ujar Kapolres.

Berlangsung nya kegiatan yang di hadiri ratusan Santri dan santri Wati Murid Pesantren  serta warga masyarakat serta undangan.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *