RajaBackLink.com

Operasi SAR Gabungan Darat Udara Membuahkan Hasil,di Kedua Survivor di Temukan.

Operasi SAR Gabungan Darat Udara Membuahkan Hasil,di Kedua Survivor di Temukan.

 

Dinastinews.com – Merangin Jambi,20 Pebruari 2023, sejak dinyatakan hilang kontak dan heli melakukan Pendaratan darurat pada koordinat 2⁰ 07′ 53.5″ – 101 ⁰41′ 28,3″E pada hari Minggu tanggal 19 Pebruari 2023 sekira pukul 11:20 wib. Yang mana Rombongan Kapolda Jambi Irjen. Pol. Rusdi Hartono menderita luka luka serius” patah tangan kanan ” dan saat ini telah di tangani medis secara intensif oleh dokkes polda.

 

Setelah viralnya mengenai Heli yang di tumpangi Kapolda Jambi beserta Rombongan Mendarat Darurat di Hutan Kerinci Tamiai, Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH bersama personil diantaranya Kompol. Agus Saleh. SH. Akp. Irgazali. SE menuju Tamiai kerinci melakukan koordinasi bersama Jajaran Polres Kerinci.

 

Kapolres Merangin melaksanakan koordinasi dan memberi Handil pada pelaksanaan operasi SAR Gabungan di lapangan seperti yang dilaksanakan langsung Iptu. Mulyono. SH Kapolsek sungai Manau bersama personil polres Merangin menuju Lokasi selama Dua hari mencoba menembus belantara.

 

Dihari kedua Selasa 20 Pebruari 2023, guna memastikan operasi SAR berjalan dengan baik, Kombes.pol. Yohanes wong noti Harto Negoro. S.I.K., Direktur Samapta Polda Jambi juga melaksanakan operasi SAR darat bersama tim gabungan dan Awak Media Dinastinews.com melaksanakan Operasi SAR.

 

Aksi heroik guna pencarian Kapolda Jambi beserta rombongan di tunjukan langsung oleh pencarian darat oleh Kapolres Kerinci beserta personilnya setelah mendapat laporan Pimpinan tertinggi Polisi di Polda Jambi ini mengalami insiden di belanta dengan kontur rimba lebat.

 

Beratnya Medan operasi,tak sedikit Personil SAR yang mundur ” hal ini di sampaikan Personil SAR Gabungan ” sekembalinya dari operasi. Pada awak media ini, Aba,seorang Relawan SAR dari Pecinta alam Kerinci menyampaikan pada awak media ini saat di Lokasi Operasi Semaksimal mungkin kami lakukan, Medan yang Berat juga membuat beberapa anggota SAR mengalami gangguan ringan saat operasi.ujarnya.

 

Senin (20/2/2023) sekira pukul 09:20 wib, operasi SAR berhasil menembus Belantara dengan Pencarian Darat maupun Udara dari personil gabungan dan Brimob Polda Jambi.

Setelah itu,konsentrasi operasi SAR darat mulai memasuki tahan kembali ke Posko SAR di Tamiai Kerinci.

 

Lebih dari 500 orang personil gabungan telah berupaya melaksanakan operasi ini,Kodim 0420/Sarko,Kodim Kerinci,Senkom,Perusahaan PLTA yang saat ini bekerja Kerinci,TNKS dan Masyarakat Umum.

 

Pukul 07:00 wib,di hadiri Kapolres Merangin di Landasan Heli PT.Kerinci Merangin Merangin Hydro. Tobe Comtinued

 

Hambali.

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *