RajaBackLink.com

POLEMIK INSTRUKSI KE BPN – LSM YARA MENILAI ASISTEN 1 SETDAKO SUBULUSSALAM TAK PAHAM KEWENANGANNYA

POLEMIK INSTRUKSI KE BPN – LSM YARA MENILAI ASISTEN 1 SETDAKO SUBULUSSALAM TAK PAHAM KEWENANGANNYA

 

 

 

Dinastinews.com Aceh | Subulussalam | Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kota Subulussalam – Ketua Edi Sahputra Bako menilai Statemen Sairun selaku Asisten Satu dimedia online yang menginstruksikan BPN untuk menunjukkan lahan plasma PT. Laot Bangko merupakan hal yang sangat tidak elok dan menunjukkan tak Paham Kewenangannya, sebut Ketua YARA kepada media ini Jumat (17/2/2023).

Bahasa Instruksi sama artinya perintah – seolah BPN bawahannya. Padahal BPN lembaga vertikal yang merupakan mitra dalam menyelesaikan persoalan ini, harusnya bahasa berkoordinasi lebih baik, karena perlu diketahui persoalan plasma ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota Subulussalam Dalam mengawasi realisasinya agar sesuai dengan ketentuan aturan.

Statemen ini justru menunjukkan kelemahan Pemerintah Kota Subulussalam dalam hal ini Walikota yang tidak mampu menyelesaikan persoalan ini.

Dimana BPN Perwakilan Subulussalam sebetulnya sudah melakukan perannya dengan menerbitkan sertifikat seperti yang diungkap Pak Heriansyah dimedia online. Namun sampai hari ini ketegasan Pemerintah Kota Subulussalam tidak ada untuk turun langsung menunjuk letak dan lokasi plasma tersebut kepada masyarakat penerima.

Sairun selaku Asisten satu seharusnya malu, statemennya atas lempar tangan persoalan Plasma PT. Laot Bangko tersebut, dalam hal ini beliau harus mengerti peran dan tanggung jawabnya, Asisten I perlu banyak belajar dan membaca agar lebih tau membedakan wewenangnya. Ujar Edi Bako []

Red Mr Padank – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *