RajaBackLink.com

PIMPINAN PERUSAHAAN PERS : BERKUNJUNG PJ. WALI KOTA LANGSA

PIMPINAN PERUSAHAAN PERS : BERKUNJUNG PJ. WALI KOTA LANGSA

 

 

 

 

 

 

 

Dinastinews.com Aceh | Aceh Langsa – PJ. Wali Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid menerima Direktur dan delegasi PT. Capung Pena Indonesi dipendopo Walikota Langsa. Rabu 15-02-2023.

Sekira jam 16.00 WIB delegasi yang terdiri dari Direktur PT. Capung Pena Indonesia dan Pimpinan Umum PT. Media Nasional Cen- Chaidir Toweren- Pimpinan Redaksi Brasnews.net Wiwin Hendra- Pimpinan Redaksi Maliqnews.co.id Dedi Sahputra Sitompul Kabiro kota Langsa- Media 1kabar.com Sofyan Rizal- Kabiro kota Langsa- Media Brasnews.net Meidy Sofyan Pohan diterima langsung oleh Wali Kota Langsa Ir Said Mahdum Majid.

Dalam kata sambutannya Chaidir Toweren Ketua Serikat Praktisi Media Indonesia (SPMI) Aceh, yang juga merupakan Pimpinan Perusahaan dan Pimpinan Umum media Brasnews.net dan 1 Pena.co.id- Pimpinan Redaksi Media Online 1kabar.com dan pimpinan umum media Maliqnews.co.id, mengucapkan terimakasih atas kesediaan Wali Kota Langsa yang telah menerima kunjungan Tim delegasi dirumah dinasnya tersebut.

Nuansa yang penuh keakraban dan kekeluargaan itu dimanfaatkan saling berbagi kisah dan pengalaman dalam menjalankan profesi masing²:   Chaidir Toweren dalam dialognya dengan Wali Kota membicarakan tentang isu² yang berkembang selama ini di Kota Langsa, dan program² yang akan dilakukan sebagai mitra pemerintah, secara khusus Pemko Langsa.

Kita akan mendukung program² Pemerintah kota Langsa sebagai bentuk solidaritas dan komitmen untuk membangun dan memajukan Kota Langsa secara ber-sama². Salah satunya adalah melanjutkan program kerja Walikota Langsa yang telah habis masa jabatannya dibeberapa bulan yang lalu tepatnya 28 Agustus 2022.

Dan kami sangat berharap dukungan serta Support dari Pemerintah kota Langsa terhadap kegiatan yang akan kami laksanakan dalam program penguatan karakter insan pers dalam menjalankan profesinya menuju kejenjang profesional.

Sementara itu Wali Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid pada momen yang sama juga mengucapkan selamat datang kepada Tim delegasi PT. Capung Pena Indonesia yang telah berhadir dirumah Dinas Wali Kota.

Sejujurnya sebelum saya menjabat sebagai Wali Kota, ketika saya masih menjabat Kepala Dinas PU dan Sekda Kota Langsa, saya sangat dekat dengan rekan² jurnalis, karena saya selalu membangun komunikasi terhadap insan pers, hingga saat ini, ujarnya.

Intinya sebenarnya jurnalis ini adalah mitra Pemerintah itu yang saya rasakan, terkait isu² yang berkembang saat ini selama kepemimpinan saya sebagai Wali Kota Langsa Belakangan ini kita semua mendengar tentang tidak tertibnya masyarakat Kota langsa yang telah membuang sampah atau limbah rumah tangganya bukan pada tempatnya dan itu sangat² menganggu.

Kita menyadari hari ini kondisi sarana dan prasarana, baik kendaraan Truk pengangkut sampah sangat minim sekali, juga keterbatasan kenderaan pengutipan sampah di-rumah² masyarakat kurang dari memadai.

Untuk mengatasi sampah atau limbah rumah tangga ini saya akan memanggil para Geuchik se Kota Langsa untuk dapat menganggarkan ADD TA 2023, untuk menganggarakan pengadaan becak bermotor (Betor) dan tentunya Pemerintahan Kota juga akan mengadakan pengadaan Betor bagi Gampong yang mempunyai wilayah yang luas, yang tidak mampu tertutupi dari anggaran ADD.

Setelah ini terealisasi Pemerintahan Kota Langsa akan mengeluarkan Pengumuman kepada Masyarakat Kota Langsa, tidak dibolehkan membuang sampah rumah tangga. Dan pihak pemerintah akan mengeluarkan qanun demi tercapainya Kota Langsa, bersih dan beriman.

Dan kita juga tidak segan² memberikan sanksi kepada masyarakat atau oknum yang telah membuang sampah ditempat yang dilarang oleh Pemko Aceh Langsa. Disini kita butuhkan sinergisitas segenap komponen untuk mensosialisasikan peraturan ini, termasuk rekan² wartawan, tuturnya. Semoga pertemuan dalam rangka audensi dan silaturahmi ini dapat membawa dampak positif bagi rekan² wartawan yang bernaung dibawah PT. Capung Pena Indonesia dan PT. Media Nasional Cen, untuk menjadi mitra Pemerintahan Kota Langsa dalam hal pemberitaan yang berimbang dan jauh dari berita hoax. Semua itu demi kemajuan Kota Langsa. Pungkasnya []

Wartawan Meidy S.Pohan – Mr. Padang – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *