RajaBackLink.com

JADI IRUP UPACARA BENDERA – KBO SATRESKRIM HIMBAU PELAJAR MANFAATKAN MASA MUDAMU DENGAN BAIK

JADI IRUP UPACARA BENDERA – KBO SATRESKRIM HIMBAU PELAJAR MANFAATKAN MASA MUDAMU DENGAN BAIK

 

 

 

 

 

Dinastinews.vom Aceh | Calang – Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Aceh Jaya Ipda Ari Kurniawan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada upacara bendera setiap hari Senin di Sekolah SMK Negri 1 Kecamatan Teunom – Kabupaten Aceh Jaya. Senin(13/2/2023).

Dalam amanatnya, Ipda Ari Kurniawan menyampaikan upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin disekolah merupakan salah satu cara untuk menanamkan rasa Cinta Tanah Air sejak dini dikalangan pelajar, hal ini juga dilakukan untuk mengenang jasa para Pahlawan dan para pendiri Bangsa yang telah gugur mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disamping itu, Ari Kurniawan juga menekankan tentang pentingnya pembinaan disiplin dan kebersihan lingkungan Sekolah sebagai sarana untuk menunjang aktifitas belajar mengajar, dengan adanya lingkungan yang asri para anak didik akan lebih merasa nyaman untuk memperoleh pelajaran yang diberikan oleh para guru.

“Jauhilah ajakan yang akan merusak masa depanmu. Ubah pola pikir dan bertindaklah lebih baik, mudah²an para pelajar bisa menjadi generasi pemuda yang baik bijak dalam menyikapi perkembangan zaman” pesan Ari.

Ditempat terpisah, Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono mengatakan: Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan program _SAWEU SIKULA_ serta tindak lanjut program _JUM’AT CURHAT_ agar Polri selalu hadir di-tengah² pelajar, untuk dapat memberikan arahan secara langsung kepada siswa-siswi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pihak sekolah baik dewan guru maupun siswa-siswi, yang bertujuan agar Polri dapat lebih mudah untuk menyampaikan pesan² Kamtibmas kepada para pelajar” sebut Yudi Wiyono.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negri 1 Teunom – Syaribuddin memberikan apresiasi kepada Polres Aceh Jaya atas kesediaannya menjadi Irup disekolahnya dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan semangat bagi siswa-siswi dalam belajar.

“Harapan kami supaya kedepannya hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih tertib dan hikmat serta bisa memberikan motivasi dan semangat kepada siswa-siswi kami” ucap Syaribuddin []

Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *