RajaBackLink.com

JUM’AT CURHAT – KAPOLRES SUBULUSSALAM KUNJUNGI USAHA UMKN KERUPUK

JUM’AT CURHAT – KAPOLRES SUBULUSSALAM KUNJUNGI USAHA UMKN KERUPUK

 

 

 

 

 

Dinastinews.com Aceh | Subulussalam – Dalam program Jumat curhat kali ini, Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, SIK. MIK melaksanakan kunjungannya kepada masyarakat di Desa Sepadan Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam. Jumat (10/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Subulussalam menyampaikan rasa bahagianya dapat mengunjungi pelaku usaha dalam pemulihan ekonomi masyarakat di Kecamatan Rundeng.

“Saya sangat senang dapat bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Sepadan – Kecamatan Rundeng – Kota Subulussalam. Serta poin yang luar biasa, bahwa ternyata disini ada potensi UMKM yang dapat membangun pemulihan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik. Masyarakat diwilayah Desa Sepadan UMKN Kerupuk yang mana ini merupakan potensi yang bagus dalam mengembangkan industri rumahan dan juga dapat menambah perekonomian ditingkat Desa” ujar Kapolres dalam sambutannya.

“Potensi yang berkembang di Desa Sepadan ini harus lebih dikembangkan dan harus dijadikan _IKON DESA_ yang membuat Desa tersebut terkenal serta proses pemasarannya harus secara keseluruhan. Dimana nantinya Desa² lain dapat mencontoh menciptakan UMKM juga dengan ciri khasnya masing²” sambungnya.

Kapolres Subulussalam juga memberikan tanggapan mengenai permasalah yang disampaikan masyarakat serta menghimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan serta kenyamanan situasi di sekitar lingkungannya.

“Terkait minuman keras yang beredar, kami akan tindak para penjual miras tersebut, tentang bahaya narkoba untuk Polres Subulussalam telah melakukan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba. Serta saya akan menindak tegas para penggunanya karena dapat merusak generasi bangsa kedepan”

“Permasalahan maraknya pencopetan di pasar Rundeng saya telah memerintahkan Pak Kapolsek Rundeng untuk melakukan pengamanan di Pasar tersebut untuk meminimalisir tindakan kriminal di seputaran Kecamatan Rundeng. Dan pembukaan lahan dengan cara membakar yang mana kegiatan tersebut di larang serta kami pihak kepolisian mendeteksi kegiatan pembakaran lahan dan akan kami tindak lanjuti” pungkas Kapolres Subulussalam []

Red: Syahbudin Padang – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *