RajaBackLink.com

Operasi Bina Waspada ” Ayo Waspadai Paham Radikalisme ” dan Paham Intoleransi berkembang di sekitar kita

Operasi Bina Waspada ” Ayo Waspadai Paham Radikalisme ” dan Paham Intoleransi berkembang di sekitar kita

 

Dinastinews.com – Merangin Jambi, Rabu 8 Pebruari 2023, Pelaksanaan Operasi Bina Waspada 2023,Polres Merangin Bagi Dua Tim Yang di laksanakan Polres Merangin

Satgas 1 Deteksi,

Satgas 2 Satgas Preentif

Pembinaan dan Penyuluhan.

 

Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S I.K.,MH pada awak media ini melalui Akp. Nursan Subagyo. kasat Binmas Polres Merangin,

 

Satgas II Preemtif melaksanakan giat sambang Dialogis ke ” Pondok Pesantren Tahfiz Fahimul Qur’an ” di Desa Mentawak Kab.Merangin dalam Rangka Ops Binawaspada 2023,

 

Pada pelaksanaan kegiatan ini, tim operasi bina waspada sampaiakan ” agar tidak mengikuti paham radikalisme, intoleransi, dan anti Pancasila ” Guna tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

sejak secara resmi di gelontorkan dan di awali kegiatan Operasi bina waspada beberapa waktu hari lalu,dimana Kegiatan ” Ops Bina waspada Siginjai 2023 ” yang hari itu bertempat di Ruang Aula “posko bag Ops Polres Merangin ” yang mana di hadiri Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH,Bupati Meraing diwakili,Dandim 0420/Sarko diwakili,Kejaksaan Negeri Merangin,SatPol PP,Kesbangpol dan tokoh agama.

 

Kapolres melalui kasat Binmas,

Satgas II Preemtif melaksanakan giat sambang Dialogis Kab.Merangin dalam Rangka Ops Binawaspada 2023, agar tidak mengikuti paham radikalisme, intoleransi, dan anti Pancasila Guna tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif, giat berjalan aman dan lancar.

 

Beberapa hari sebelumnya,Kapolres Merangin menyampaikan,ada wadah pendidikan dan wadah masyarakat dan pemuda yang rentan di susupi,?

 

” Nah ” hal ini yang patut kita sikapi dan di waspadai,dimana,kelompok tak bertanggung jawab berniat memanfaatkan kelompok rentan diprovokasi ini sebagai sarang nya dengan aktivitas terbungkus dari kegiatan sosial dari masyarakat.

 

Pelaksanaan yang di laksanakan Personil polres Merangin tergabung dalam ” Satgas II Preemtif ” dalam melaksanakan giat sambang Dialogis dengan warga.

 

Seperti di ketahui,polres Merangin membantu 2 tim Ops Bina Waspad Siginjai 2023,diantaranya ” Kita ada 2 Satgas

Satgas 1 Deteksi

Satgas 2 Satgas Preentif

Pembinaan dan Penyuluhan ”

 

Materi sambang berupa himbauan dan kegiatan Ekstra di tengah masyarakat dan di tengah lembaga pendidikan dan wadah wadah yang rentan di susupi oleh ahklak yang berniat terselubung politik yang terselubung dengan kegiatan masyarakat sehari hari,ujar Nursan.

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *