RajaBackLink.com

Satlantas Polres Merangin ” Operasi Keselamatan Siginjai 2023 ” di laksanakan Tanggal 7 hingga 20 Pebruari 2023 Ayo Bersama Tertib Lalu Lintas “

Satlantas Polres Merangin ” Operasi Keselamatan Siginjai 2023 ” di laksanakan Tanggal 7 hingga 20 Pebruari 2023 Ayo Bersama Tertib Lalu Lintas “

 

Dinastinews.com – Merangin Jambi Senin 6 Pebruari 2023. Kapolres Merangin AKBP. Dewa  Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Waka Polres Merangin Kompol. Amos Yosua Viclonar Lubis. SH. Didampingi Kabag Ops Polres Merangin Kompol. Agus Saleh. SH.

 

Pada kegiatan Rapat di ruang Aula Wira Satya Polres Merangin Pukul 09:00 wib denga pelaksaan Pelatihan Latihan Pra-Operasi

” KESELAMATAN – 2023 ”

KITA TINGKATKAN KESIAPAN DAN KEMAMPUAN PERSONIL POLRES MERANGIN YANG PRESISI DALAM RANGKA CIPTA KONDISI KAMSELTIBCARLANTAS MENJELANG IDUL FITRI 1444 H TAHUN 2023.

 

Polres jajaran serentak di Indonesia dengan melaksanakan Operasi Keselamatan yang di fokuskan pada area lalulintas menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444H – 2023M.

 

Terkait tugas pokok kegiatan Prefentif,Preemtif dan pelaksanaan tugas dengan Humanis saat menjalan kan tugas. Waka saat pembukaan sampaikan,bersama di ketahui,hampir dua tahun tidak ada aktivitas mobile

 

Seperti diketahui,ujar Waka, 2 tahun berlalu terjadi penurunan mobilisasi saat silaturrahmi antar daerah menurun disebab adanya Pandemi covid19 dan setalah diumumkannya oleh pemerintah dengan bebas namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Menjelang Bulan Ramadhan di prediksi kenaikan Arus mudik dan arus Balik. Perkiraan masyarakat Indonesia melalukan arus Mudik/Balik diperkirakan akan mengalami peningkatan di tahun 2023 nanti.

 

Operasi Operasi Keselamatan berlangsung dari tanggal 7 hingga 20 Pebruari 2023 “14 hari” ,ujar Waka,dalam pelaksanaannya kita berharap dilaksanakan dengan baik dan akan berdampingan dengan instansi lain. Tutup Waka.

 

Pada kesempatan ini,paparan dari Iptu. Agung Heri. W. S.sy.MM,saat penyampaian paparannya,situasi Merangin mobilitas memiliki Jalan Lintas Sumatera yang jalurnya cukup panjang ” jalinsum ” dari perbatasan Arah selatan ke Kabupaten sarolangun dan arah Utara berbatasan dengan Kabupaten Bungo.

 

Dan arus ini sangat banyak jalur lalu lintas baik antar tempat dalam kabupaten maupun antar kabupaten provinsi.

Sasaran operasi segala bentuk potensi gangguan yang berpotensi menjadi Laka dan gangguan jalan Pra dan Pasca Arus mudik.

Tugas pokok dengan meningkatkan disiplin masyarakat  pada pelaksanaanya maka dilaksanakan Kegiatan Kedepankan dengan giat preemtif dan preventif dan penindakan agar dilaksanakan dengan humanis

 

Kasat Intel Akp. Malik. SH melalui KBO Intel,Target Operasi dalam pelaksanaan operasi yakni,

. Pelanggar dan pengemudi menggunakan hp saat berkendara.

. Berboncengan 3 Pengandara sepeda Motor dan tidak menggunakan helm.

. Pengendara tidak menggunakan sabuk pengaman

. Mengemudi dalam pengaruh Alkohol.

. Pengendara Melawan arus

. Pelanggaran Kendaraan Over Dimensi dan batas maksimal perdemensi.

 

Kasat melalui KBO juga sampaikan Pembinaan dan sosialisasi dan Penyuluhan melalui media Sosial dan media online tentang Ops keselamatan yang di laksanakan Polres Merangin. Sedangkan kegiatan pengunjung sosialisasi berupa Patroli pada lokasi rawan macet.

 

Berkesempaatan pada Domain kegiatan Lalulintas,tentu di laksanakan Satlantas Polres Merangin yang di pimpin Akp. Bambang Soestyo.SH.MH

Diketahui Latpra Ops, tugas pokok dengan instansi lain dan melaksanakan operasi keselamatan dari tanggal 7 hingga tanggal 20 Pebruari 2023 dan persiapan ramadan dan idul Fitri cipta kondisi serta Operasi ketupat  2023

 

Kasat sampaikan,Cara bertindak melaksanakan dan deteksi dini dan Selidiki tempat keramean di sekitar jalan raya ” konvoi kendaraan bermotor ” yang dapat terjadi nya Laka lantas.

Pada kesempatan ini,maka dilaksanakan pembinaan pada lapisan masyarakat dan komunitas komunitas kendaraan dan peggunaan kendaraan.

 

Pada kesempatan ini, kasat juga sampaikan,upaya sosialisasi akan di laksanakan dengan pemasangan Spanduk dan benners serta himbauan  pada titik titik rawan kecelakaan

 

Kegiatan Latpra Ops Ops Keselamatan di tutup sambutan Kabag Ops Polres Merangin Kompol. Agus Saleh. SH. ”

Laksanakan operasi dengan baik dan humanis dan tunjukkan profesional, berikan edukasi pada masyarakat, saat penegakan. Hukum di lalulintas. Tutup Kabag.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *