RajaBackLink.com

HARUS DITERTIBKAN : RUAS JALAN UMUM BERUBAH MENJADI LAHAN PARKIR TRUCK BERBADAN BESAR – MENUNGGU KORBAN JIWA MANUSIA

HARUS DITERTIBKAN : RUAS JALAN UMUM BERUBAH MENJADI LAHAN PARKIR TRUCK BERBADAN BESAR – MENUNGGU KORBAN JIWA MANUSIA

 

 

 

 

 

 

 

Dinastinews.com Aceh | Aceh Langsa – Ruas jalan berlokasi dipertigaan Jalan TM Bahrum arah menuju kejalan lintas Prof Majid Ibrahim tepatnya disamping Pos Lantas Gampong Simpang Lhee – Kecamatan Langsa Barat – Kota Langsa dikeluhkan masyarakat pengguna jalan.

Pasalnya, ruas badan jalan dilokasi itu berubah jadi lahan parkir sejumlah _TRUCK BADAN BESAR_ angkutan barang berbadan besar sehingga membuat jarak pandang pengendara saat melintas dikawasan jalan itu terhalang hingga diragukan mengundang LAKA LANTAS.

Akibat hal tersebut maka tidak jarang kecelakaan lalulintas kerap terjadi dikawasan jalan itu menimpa pengguna kendaraan roda dua.

“Dari hitungan saya, kata tokoh masyarakat setempat yang enggan disebut namanya “Untuk laka lantas dilokasi pertigaan jalan ini sudah mencapai puluhan kali, diantara mereka ada yang MENINGGAL dan ada juga yang KRITIS.

“Karena itu kami minta lokasi ini segera ditertibkan dan tidak lagi ruas jalan yang merupakan sarana fasilitas umum dijadikan LAHAN PARKIR – Sementara keselamatan masyarakat pengguna jalan terabaikan, ujar salah satu tokoh masyarakat setempat kepada media ini. Sabtu(4/2/2023).

Sementara itu warga pengguna jalan lainnya bang Leman kepada media ini mengatakan “Kalau ruas jalan dialih fungsikan menjadi lahan parkir, ini sangat mengganggu khususnya kami pengguna jalan.

“Karena itu saya berharap ada tindak lanjut dari pihak Pemko Langsa untuk menertibkan kawasan jalan ini agar tidak lagi dijadikan lahan parkir yang mengganggu kenyamanan hidup masyarakat berlalu – lalang khususnya pengguna jalan dan juga untuk mencegah terjadinya kembali kecelakaan dipertigaan simpang jalan ini, pungkasnya.  Sementara dari pantauan media ini dilokasi pertigaan jalan TM Bahrum sebagaimana yang dikeluhkan warga pengguna jalan terlihat SEJUMLAH TRUCK BARANG berbadan besar tampak bersusun parkir pada ruas badan jalan.  Truck² tersebut menurut keterangan warga ditinggal pengemudinya untuk pulang kerumah mereka diwilayah sekitaran itu []

 

(B01-Ganesha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *