RajaBackLink.com

Genap Satu Tahun Tahun,AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Pebruari 2022 Menjadi Kapolres Merangin.

Genap Satu Tahun Tahun,AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Pebruari 2022 Menjadi Kapolres Merangin.

Dinastinews.com – Merangin Jambi 4 Pebruari 2023. Serah terima Kapolres Merangin dari AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.IK kepada AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata, S.IK. MH hari itu di Laksanakan Pesta Pedang Pora yang di laksanakan Di Mapolres Merangin. Acara Besar itu tentu di Hadiri Pejabat Utama Polres Merangin serta perwira Staff dan Personil polres Merangin.

Pergantian Kapolres didasarkan pada Surat Telegram Kapolri Nomor ST/166/I/KEP/2022 tertanggal 24 Januari 2022.

Berdasarkan surat telegram tersebut, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Jambi.

Sedangkan Posisi AKBP. Irwan Andy Purnamawan. S.I.K.,MH digantikan AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata.S.I.K.,MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi.

Rotasi Petinggi Pejabat Polri di Polda dan Kabupaten tentu hal lumrah,

“Dalam rangka penyegaran dan pembinaan karier serta menambah pengalaman di tempat tugas yang baru,”

Bertepatan pagi hari Sabtu tanggal 5 Pebruari 2022. Kegiatan yang dilansungkan di Lapangan Polres Merangin Jl. Jenderal Sudirman Km 2, Pematang Kandis, Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

 

Kala itu, Mantan Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Jambi, dalam Sambutannya, selaku Kapolres Merangin yang baru di Lantik,AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata,S.I.K, MH, yang  pertamanya akan meneruskan program inovasi yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres yang sebelumnya dan kedua nya menyampaikan Cermin tidak akan pernah berdalih dari bayangan nya,” ujar AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH saat itu.

 

AKBP. Irwan Andy Purnamawan,S.I.K.,MH, setelah melaksanakan Tugas nya selaku Kapolres Merangin hampir 2 tahun, mengucapkan terima kasih kepada semua anggota yang sudah membantu dalam tugas nya selama ini.

 

beberapa hari Sebelumnya,di kaPolda Jambi. Irjen. Pol. A.Rahmad Wibowo,bertempat di Polda Jambi telah melaksanakan ” Pelantikan Pejabat Lama ke pejabat baru ”

 

Pada kesempatan ini, di satu tahun Dewa Arinata menjabat Kapolres Merangin, telah beberapa keberhasilan Kasus Besar yang merenggut nyawa berhasil di Ungkap, pembunuhan Penjual emas 24/10/2022 Ketiga pelaku telah melakukan tindak pidana 365 ayat 3 dan atau 351 KUHPidana,”

Insident tanggal 9/10/2022 dirampok saat di perjalanan pulang ke rumah di Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pemenang, Kabupaten Merangin

 

Pembunuhan warga Durian Mukut dan Pasar Lembah Masurai, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Selasa (18/10/2022).

 

Di sampaikan pula ada pendalaman pada kasus besar lainnya yang masih berlanjut.

 

Saat konfirmasi Kapolres mengenai Penembakan operator alat berat di Sungai Pinang, ” Kapolres menyampaiakan pada awak media ini ” _ Untuk Korban telah mendapatkan Santunan dan penyelesaian secara adat_. Hal ini telah di laksanakan kesepakatan antar Desa guna menghindari ” Kisruh dan Potensi Konflik efek dari insident penembakan “.

 

Sedangkan ” Kepemilikan senjata api dan Penembakan” tetap di lanjutkan, Kita ” tetap menjadi Atensi,dan Polres Merangin tetap mencari pelaku guna ungkap kasusnya.

 

Kasus yang Pelik pun masih dalam pendalaman Polres Merangin guna mengungkap kasusnya,tutup kapolres

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *