RajaBackLink.com

Bupati Merangin bersama Kapolres dan Forkopimda Merangin Laksanakan PEMASANGAN PATOK BATAS BIDANG TANAH

Bupati Merangin bersama Kapolres dan Forkopimda Merangin Laksanakan PEMASANGAN PATOK BATAS BIDANG TANAH

 

Dinastinews com – Merangin Jambi,Jum’at 3 Pebruari 2023. Bertempat di Halaman Kantor Desa Langling,Bupati Merangin H. Mashuri. S.pd.MM bersama Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH  melaksanakan kegiatan serentak ” PEMASANGAN PATOK BATAS BIDANG TANAH ” satu juta patok batas bidang tanah untuk Indonesia.

 

Dengan semboyan ” Pasang Patok,Anti Cekcok,Anti Caplok.

 

Kegiatan yang di laksanakan Pukul  08:00 wib di saksikan bersama Forkopimda kabupaten Merangin dan masyarakat Merangin.

 

Kepala Pertanahan Kabupaten merangin Rarif Setiawan S ST. MH

Pada sambutannya,Ucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Merangin,Dandim 0420/Saeko. Kapolres Merangin,Kejaksaan Negari Merangin.

 

Disampaikan,Kegiatan ini adalah inisiasi dari menteri Pertanahan Republik Indonesia,hal ini dengan  memperhatikan keadaan keadaan sebelumnya,setelah adanya survey di beberapa tempat,dengan dasar Adanya konflik lahan yang terjadi di beberapa tempat disebabkan tidak terawatnya bidang tanah dan tidak memiliki patok batas yang telah di sertifikasi tanah secara sah oleh BPN.

 

Kita berharap Dengan kesadaran pemasangan batas tanah diharapkan konflik tanah dapat dihindari dan dengan mekanisme yang real dan sah melalui kepengurusan langsung di BPN Merangin.

 

Ditargetkan 9 Juta sertifikat masal, menteri pertanahan meminta pemasangan secara aktif dibantu masyarakat Merangin.

Dengan Target 1100 patok batas di Kabupaten Merangin, diantaranya  Desa Langling,Kelurahan Dusun Bangko, Desa Rejosari dan Tanjung Rejo.

 

Disampaikan pula,pada kesempatan ini diserahkan 25. Sertifikat secara Simbolis. Dan

Sebanyak 6340 sejak tahun 2017-2022 di provinsi jambi. Serta gunakan untuk dukung perekonomian masyaralat seperti uasah perkebunan dan sawit dan usaha ekonomi lain.

 

Pada kesempatan ini,bupati Merangin H.Mashuri. S.pd.MM sampaiakan, Program Pendaftaran tanah Otomatis agar dapat di lanjutkan dengan kegiatan pemeliharaan diamtaranya Menjaga dan merawat bidang tanah yang di milikinya

 

Tujuan gema batas upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat masyarakat dengan pemasangan Patok Tanda batas oleh masing masing masyarakat guna meminimalisir Konflik batas tanah di tenga warga dan Mafia Tanah.

 

Hanbali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *