RajaBackLink.com

Polres Merangin Gelar Tradisi Penyambutan 16 Personil Bintara Polri Gel II T.A 2022 Polda Jambi

Polres Merangin Gelar Tradisi Penyambutan 16 Personil Bintara Polri Gel II T.A 2022 Polda Jambi

Dinastinews.com – Merangin Jambi. Sabtu 28 Januari 2023. Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.  Mengucapkan Puji syukur telah menerima 16 Personil Bintara Diktukba Polri TA 2022 Polda Jambi.

kesempatan ini disampaikan Polres Merangin menggelar Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Diktuk Polri TA 2022 bertempat di Halaman Mapolres Merangin Pukul 08:00 wib.

Awalnya,Upacara tradisi di awali dengan Marathon dari Jalur dua depan kantor bupati hingga ke Pintu gerbang Mapolres Merangin, Rangkaian Upacara Tradisi Penyambutan bintara baru ini setelah tiba di Pintu Gapura Mapolres Merangin di laksanakan Tradisi dengan penyiraman air kembang, sebagai tanda penerimaan bertugas.

Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata . SmI.KM mengatakan ” saat sambutan Upacara ” tradisi penyambutan Bintara Remaja merupakan awal dari proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa Korps Bhayangkara bagi personel Polri yang baru menyelesaikan pendidikan pada Lembaga pendidikan dan menuju sebenarnya tugas seorang personil polri di Polres Merangin Khususnya ,ujar Kapolres.

Disamping itu,Kompol. Budi Suhartono juga sampaiakan,guna pemahaman dan penghayatan dari nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya yang menjadi pondasi / landasan dan tujuan yang mulia dari organisasi Polri serta mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diperolehnya dari Pendidikan Polri nya nanti di wilayah hukum kerja nya akan kembali menerima materi Polri baik berupa Teori dan praktek langsung guna menjadikan Personil Polri muda yang lebih mandiri dan mendedikasi ilmunya  dengan materi yang diterima di Sekolah Polisi Negara (SPN) bisa diterapkan dimana nanti tempat bertugas hingga menjadi seorang perwira di tahun tahun kedepan nantinya. Tutup kabag

Dinamika perkembangan Kemajuan zaman tentu menurut pula personil polri yang dapat menelaah langsung perkembangan zaman nya dengan tehknologi yang maju ” canggih ” di tengah masyarakat,hal ini di tambahkan oleh Kompol. Budi Suhartono Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Merangin. Kabag SDM juga menyampaikan,di terimanya Bintara Remaja ini sebagai acuan utama dari polres Merangin dan menunjukkan POLRI adalah Institusi yang langsung memberi pelayanan pada masyarakat.

Maka itu,” baik baik dan jaga marwah polri,berikan Pelayanan,Pengayoman dan Perlindungan pada masyarakat, ujar Budi.

Kasi Humas Polres Merangin Aiptu. Rully. SH.MH pada awak media ini juga menyampaiakan. Program Presisi Kapolri, sangat membutuhkan  kemampuan Polri dalam memanagemen media, baik media konvensional maupun media sosial dengan harapan mampu merubah psikologis massa terhadap Polri. Jangan mudah terpancing dengan bentuk Signalmant yang berkembang,jangan mudah putus asa saat adanya permasalahan yang belum terselesaikan. Terus dan berikan berita positif tentang Polri dan mengcounter berita negatif terhadap Polri dengan Kebenaran dan Bukti di lapangan,tutup ruly.

 

Pada upacara tradisi ini hadir Pejabat Utama Polres Merangin diantaranya Kabag Ops Polres Merangin Kompol. Agus Saleh. SH. Kompol. Sehat Waluyo. SH. Kabag Logistik Polres Merangin Akp. Ismail. SH serta Para Kasar dan Perwira Staff Polres Merangin.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *