RajaBackLink.com

Kapolsek Kedawung Mengajak Warga Desa Kedawung Agar Menjadi Polisi Bagi Dirinya Sendiri Dengan Cara Antisipasi Sejak Dini, Di Ungkapkan Dalam Acara Jumat Curhat

Kapolsek Kedawung Mengajak Warga Desa Kedawung Agar Menjadi Polisi Bagi Dirinya Sendiri Dengan Cara Antisipasi Sejak Dini, Di Ungkapkan Dalam Acara Jumat Curhat

Dinastinews.com || Polsek Kedawung, Polres Cirebon Kota gelar Program Jumat Curhat bertempat di Masjid AL IKHLAS Desa Kedawung, Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. Jumat (27/01/2023).

Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Cirebon Kota dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian. Menurut Kapolsek Kedawung Kompol. Nana Ruhiana.SH

“Kegiatan ini merupakan Perintah langsung Bapak Kapolri dan dilaksanakan di semua tingkat Polda, Polres, dan Polsek. Adapun kegiatan Jumat Curhat tersebut dalam rangka mendekatkan Polri dengan masyarakat serta menerima Keluhan, Kritik, dan Saran serta informasi terkait Gangguan Kamtibmas yang ada di lingkungannya”.

Kegiatan sendiri di laksanakan bertempat di Masjid Al-Ikhlas pada pukul 12.40 Wib s/d pukul 13.30 Wib Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, di hadiri oleh :

– Kapolsek Kedawung Kompol. R.Nana Ruhiana. SH

– Panit 1 Sabhara Iptu. Mimid

– Kepala Desa Kedawung Saudara Dedi Setiabudi

– Personil Polsek Kedawung kurang lebih 10 orang anggota

– Toga, Tomas, serta warga masyarakat sebanyak kurang lebih 50 orang.

Kapolsek Kedawung Kompol. R. Nana Ruhiana. SH, mengucapkan terima kasih kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat atas waktunya, dimana dirinya selaku kapolsek kedawung beserta dengan jajaran ingin bersilahturahmi dengan warga masyarakat desa kedawung.

“Terimakasih kepada pengurus Dkm Masjid Al Ikhlas serta warga masyarakat Desa Kedawung atas tempat dan waktu, guna berlangsungnya kegiatan Jumat Curhat ini, dan saya selaku Kapolsek Kedawung beserta dengan jajaran Polsek Kedawung ingin bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Kedawung dan berterima kasih kepada hadirin telah sudi hadir dan meluangkan waktunya untuk mengikuti acara yang kami selenggarakan ” ucap Kapolsek Kedawung.

Dalam Kesempatan itu Kapolsek Kedawung Kompol. R. Nana Rusdiana. SH menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Kedawung Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon untuk tidak mudah terprovokasi sehingga akan menimbulkan perpecahan dan menyarankan agar tetap menjaga tali silaturahmi antar warga Desa Kedawung.

“Menjelang tahun politik, saya menghimbau kepada warga desa kedawung untuk tidak gampang terprovokasi yang menyebabkan perpecahan, untuk itu saya menghimbau kepada warga desa kedawung untuk tetap menjaga tali persaudaraan”. Himbauan Kapolsek.

Dan Juga menghimbau agar masyarakat meningkat kewaspadaan menjelang bulan puasa yang rawan akan tindak kejahatan yang sangat marak terjadi di bulan puasa seperti aksi pencurian kendaraan bermotor maupun aksi pembobolan rumah kosong yang di tinggalkan oleh penghuninya, untuk itu Kapolsek Kedawung menyarankan untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dengan mengambil langkah antisipasi.

“Menjelang bulan puasa sangat marak terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor maupun aksi pembobolan rumah kosong yang ditinggalkan oleh penghuninya, untuk itu saya menghimbau agar masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri dengan mengambil langkah – langkah antsipasi”. Saran Kapolsek.

Dalam sesi tanya-jawab seorang tokoh masyarakat Desa Kedawung saudara Mujahidin mengungkapkan unek-uneknya kepada Kapolsek beserta jajaran Polsek yang hadir dalam acara tersebut, maraknya pemuda yang sering nongkrong di warung sekitaran masjid Al-Ikhlas dengan membawa sepeda motor dari rumahnya dengan berknalpot bising/brong, di tambah adanya perempuan pemandu lagu.

“Kami meminta kepada kapolsek kedawung untuk memberikan tindakan adanya pemuda yang sering nongkrong dengan menggunakan motor dengan menggunakan knalpot bising, dan juga adanya perempuan Pemandu lagu (Pl) yang sering nongkrong di warung pada saat pagi hari menjelang shubuh, sehingga sangat menggagu jamaah yang sedang beribadah maupun tadarusan. Dikhawatirkan yang bersangkutan sedang melakukan transaksi narkoba” curhatnya.

Atas pertanyaan tersebut Kapolsek Kedawung Kompol. R. Nana Ruhiana SH pun menjawab akan melakukan patroli pada saat malam menjelang subuh / dini hari.

“Terima kasih atas saran dan masukanya, nantinya kami akan menindak lanjuti dengan melakukan patroli pada saat malam menjelang shubuh” jawab Kapolsek Kedawung.

“Intinya dengan silaturahmi ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga mengajak kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas di lingkungannya dengan menjadi Polisi bagi diri sendiri dan jangan takut untuk segera melaporkan segala jenis tindak kejahatan baik di sekitar rumah maupun di jalanan agar kami dapat segera bertindak dan mengurangi angka korban kejahatan khususnya di wilayah hukum Polsek Kedawung”. Tutup Kapolsek.

 

( Sendi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *