RajaBackLink.com

PEMKAB NAGAN RAYA : RAKOR BERSAMA DPMGP4 TENTANG PERBUP ALOKASI DANA DESA TAHUN 2023

PEMKAB NAGAN RAYA : RAKOR BERSAMA DPMGP4 TENTANG PERBUP ALOKASI DANA DESA TAHUN 2023

 

 

 

 

Dinastinews.com Aceh |

Suka Makmue – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Peraturan Bupati Nagan Raya tentang Pedoman Umum Teknis Fasilitasi Penggunaan Dana Desa – dan Alokasi Dana Gampong – Kabupaten Nagan Raya Tahun Anggaran 2023.

 

Rakor yang dihadiri Pj. Bupati Fitriany Farhas AP. S.Sos. MSI berlangsung di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nagan Raya. Jum’at(27/01/2023).

 

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas mengatakan: Sebelum diterbitkan Perbup terkait Dana Desa – kepada para Camat diminta agar turun kegampong terlebih dahulu: Melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) bersama keuchik dan aparatur dalam rangka mensosialisasikan Perbub tersebut. Sehingga nantinya bisa dijalankan dengan baik oleh Pemerintah Gampong yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

 

“Sebelum diterbitkan Perbub, para camat harus turun kedesa terlebih dahulu untuk mensosialisasikan kepada keuchik dan aparatur gampong – Agar nantinya Perbub tersebut dapat dijalankan dengan baik” ujar Fitriany.

 

Tujuan dilterbitkannya Perbub ini lanjut Pj Bupati: Untuk menghindari program-program yang dibuat tanpa ada perencanaan yang matang.

 

“Supaya program yang disusun dengan perencanaan yang baik dan menggunakan Dana Desa ini, bisa bermanfaat demi kepentingan masyarakat” jelas Pj Bupati.

 

Selain itu, Pj. Bupati Fitriany juga mengingatkan kembali kepada para Camat agar tidak bosan-bosannya untuk turun kegampong dalam rangka menjalin komunikasi dengan keuchik serta menampung aspirasi masyarakat untuk membangun Kabupaten Nagan Raya lebih baik lagi.

 

“Karena Camat dan Keuchik merupakan garda terdepan atau ujung tombak dalam pembangunan suatu daerah. Saya selalu mengingatkan kepada camat turun kedesa/gampong – Tampung aspirasi masyarakat untuk kita lakukan pembangunan Nagan Raya yang lebih baik lagi seperti kita harapkan” tutup Pj. Bupati.

 

Selanjutnya dilaksanakan acara diskusi yang dipandu Kepala DPMGP4 Kabupaten Nagan Raya, Damharius. SPd. MSI

 

  • Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri: Kepala Bappeda Rahmattullah. S.STP. MSI – Staf Khusus Pj. Bupati Fakhrulsyah Mega – para camat serta tamu undangan lainnya []:

 

Mr. Padang – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *