RajaBackLink.com

KUNJUNGAN KETUA GP3A ELANG DESA RUSTAM EFENDy : KE DINAS BPSDAH WS DAN KSB SUMBAWA

KUNJUNGAN KETUA GP3A ELANG DESA RUSTAM EFENDy : KE DINAS BPSDAH WS DAN KSB SUMBAWA

 

 

 

 

 

Dinastinews.com Aceh | Taliwang – Kabupaten Sumbawa Barat – NTB. Kepala Balai Pengembangan Sumber daya Air dan Hidrologi (BPSDAH) WS Sumbawa dan KSB Kabupaten Sumbawa: Ibu Hj. Junarni Atikah. ST menerima kunjungan Ketua GP3A Elang Desa Kecamatan Jereweh Rustam Efendy, diruang kerjanya. Jumat (27/1/2023).

 

Kunjungan Ketua GP3A Elang Desa Rustam Efendy – Dalam rangka Koordinasi terkait saluran irigasi yang rusak.

 

Dalam kesempatan tersebut ketua GP3A Irigasi elang desa Bapak Rustam Efendy, menyampaikan fan berharap: Agar Dinas PSDAH untuk dapat memperhatikan kondisi dan keadaan serta memperbaiki permasalahan yang ada didaerah irigasi elang desa.

 

“Irigasi yang rusak serta pengangkatan Sedimentasi, saat ini perlu segera diperbaiki, agar musim tanam 1 dan musim tanam 2 bisa sukses demi terwujudnya Swasembada Pangan yang baik khususnya diwilayah Kecamatan Jereweh – dan KSB pada umumnya” pungkasnya.

 

Atas hal tersebut Kepala BPSDAH Ws Sumbawa dan KSB Ibu Hj. Junarni Atikah. ST merespon dengan cepat dan segera mengkomunikasikan dengan pihak terkait.

 

“Jaringan Irigasi merupakan hal yang sangat penting bagi para petani. Karena air ini adalah hal pokok kebutuhan masyarakat terutama para petani yang tidak boleh ditunda” katanya.

 

Sehingga harus dilakukan penanganan segera irigasi yang rusak serta sedimentasi ini biar segara bisa tuntas. Ungkapnya

 

“Apalagi sekarang lagi memasuki musim hujan, maka perlu menjadi prioritas utama serta melakukan maintenance atau pemeliharaan jaringan irigasi tersebut” pungkasnya []

 

Pewarta: (B-GPAKSB) – Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *