RajaBackLink.com

Kegiatan Jum’at Curhat Polsek Tabir Selatan di Kec. Tabir Selatan. Mari berinrasa kasih pada Saudara Kita yang terkena Gangguan Mental, Mereka juga saudara kita.

Kegiatan Jum’at Curhat Polsek Tabir Selatan di Kec. Tabir Selatan. Mari berinrasa kasih pada Saudara Kita yang terkena Gangguan Mental, Mereka juga saudara kita.

 

Dinastinews.com,hari Jumat tanggal 27 Januari 2023 sekira pukul 09.00 wib berlokasi di rumah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Dusun. Gading Sari Desa. Sinar Gading Kec. Tabir Selatan dilaksanakan kegiatan *Jum’at Curhat* Polsek Tabir Selatan  bersama masyarakat Kec. Tabir Selatan.

 

AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.MH Kapolres Merangin Pada kegiatan “Jum’at Curhat ” dipimpin langsung oleh Kapolsek Tabir Selatan ” Iptu Fajar Nugroho” dan di ikuti oleh

Kepala Desa. Sinar Gading Nupriyadi,Kepala Puskesmas Tabir Selatan Aprido, S.K.M. Dokter Puskesmas Tabir Selatan dr. Istiono Aries P, M.M. dan Kepala Dusun Gading Sari Dedi Anggoro, Ketua BPD Desa. Sinar Gading M. Tohir. Serta Personil Polsek tabir Selatan.

 

Adapun kegiatan pada “Jum’at Curhat ” membahas pokok permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat Desa. Sinar Gading Kec. Tabir Selatan, pada kegiatan “Jum’at Curhat” kepala Puskesmas Muara Delang “Aprido, S.K.M.” menyampaikan :

 

1. Terkait Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di Desa. Sinar Gading An. ” Santoso” dengan kondisi sakit yang beralamat di Dusun. Gading Sari Desa. Sinar Gading Kec. Tabir Selatan;

 

– Pihak Keluarga tidak memperbolehkan pihak Puskesmas melakukan tindakan terhadap Santoso agar mendapatkan perawatan oleh pemerintah (Dinas Sosial) dan di tempatkan di Rumah Sakit Jiwa;

 

– Maka pihak Puskesmas Muara Delang berharap agar dapat di dampingi dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap Santoso.

 

 

II. Tidak lanjut dari kegiatan “Jum’at Curhat”.atas permasalahan yang ada langsung mengunjungi *Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)* An. Santoso anak dari Khasim dan Sri Darti, sesampainya di kediaman Santoso pihak Polsek Tabir Selatan, Perangkat Desa Sinar Gading dan Puskesmas Muara Delang langsung melakukan pelayanan kesehatan dan pelayanan medis kepada Santoso yang merupakan *Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)*.

 

Dan pihak Polsek Tabir Selatan, Pemerintah Desa. Sinar Gading dan Puskesmas Muara Delang akan berupaya agar Santoso*, dapat dirawat dan ditangani oleh pemerintah (Dinas Sosial) agar dirawat di Rumah Sakit Jiwa, disebabkan perawatan yang dilakukan oleh keluarga tidak sesuai dengan standar perawatan terhadap “Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)”.

 

Kapolsek juga sampaikan,ayo berikan rasa persaudaraan dengan bentuk selalu memelihara dan mengasihi mereka yang terkena gangguan mental. Mereka juga saudara kita. Tutup kapolsek.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *