RajaBackLink.com

Wakil Bupati Ajak Stake Holder dan Masyarakat Bersama entaskan Kemiskinan di Merangin

Wakil Bupati Ajak Stake Holder dan Masyarakat Bersama entaskan Kemiskinan di Merangin

 

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Kamis 26 Januari 2023.kabupaten termiskin kedua di Provinsi Jambi, karena jumlah penduduk miskinnya mengalami peningkatan sebesar 0,25 persen, pada kurun waktu antara 2018 – 2022.

 

Penyampaian Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya. SE saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) monitoring dan evaluasi stunting anak serta penurunan angka kemuskinan ekstrim di Kecamatan Tabir Ulu dan Tabir Barat.

 

‘’ Persentase kemiskinan mengalami peningkatan mencapai 15 persen. Ini sudah memasuki kondisi yang tidak baik, sehingga Merangin menempati peringkat kedua kabupaten miskin se-Provinsi Jambi,’’ujar Wabup.

 

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Puskesmas Muarojernih itu, wabup minta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk bersama-sama serius mengatasi parmasalahan ini.

Acara yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan di ikuti , Kadis PMD Merangin Andre, Kadis Dukcapil Merangin Jaelani, Ny Hasbiyah mewakili Kadis PPKB Merangin dan sejumlah pejabat lainnya.

 

Monitoring dan evaluasi yang di ikuti Camat Tabir Barat Abdurrahman, Camat Tabir Ulu Yusef, Kapus Muarojernih, para kepala desa dari dua kecamatan dan para pendamping desa serta para penyuluh KB di dua kecamatan.

Peningkatan angka kemiskinan akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia di generasi muda dan jangan anggap hal biasa acara ini seremunial belaka, tapi harus ditindak lanjuti,’’tegas Wabup.

 

Wabup mengajak Semua untuk bersama-sama menuntaskan kemiskinan itu, sehingga Kabupaten Merangin tidak lagi berada diurutan kedua kabupaten miskin di Provinsi Jambi. Tutup Wabup.

 

Hambali

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *