RajaBackLink.com

TERIMA LAPORAN PSDA : KS SUMBAWA DAN NTB TINJAU IRIGASI LONGSOR JEREWEH

TERIMA LAPORAN PSDA : KS SUMBAWA DAN NTB TINJAU IRIGASI LONGSOR JEREWEH

Dinastinews.com Aceh | Taliwang – Kabupaten Sumbawa Barat – Kasi Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi (OPJI) PSDA WS Sumbawa Bapak Syafruddin. S.Ap : menerima aspirasi berupa laporan kondisi irigasi yang mengairi persawahan yang jebol karena longsor diirigasi Elang Desa – Kecamatan Jereweh – Kabupaten Sumbawa Barat – NTB. Kamis (26/01/2023).

Berdasar penjelasan bahwa irigasi itu sangat vital, karena sumber airnya sangat dibutuhkan bagi para petani yang sedang dalam masa tanam padi.

Kasi OPJI Bapak Syafruddin. S.Ap pada saat itu, didampingi Bapak Farid – dan Ibu Ilma Staff PSDA WS Sumbawa dan KSB – serta Bapak Zainul Baqri. S.PA. MPA – Seketaris Camat Jereweh, Bapak Zamsuadi. S.Ap. Kasi Trantib Kec, Jereweh dan Bapak Rustam Efendy – Ketua GP3A Irigasi Elang Desa: Langsung menuju kelokasi rusaknya irigasi di Nagori Mekar Sari.

“Jika irigasi ini tidak segera diperbaiki, maka para petani yang sangat menggantungkan harapan untuk lahan sawah padi, akan mengalami masa gagal tanam” ungkap Syafruddin

Setelah melihat langsung kondisi irigasi yang rusak tersebut – Langsung berkoordinasi agar sesegera mungkin melakukan perbaikan.

“Ini bencana. PSDA akan secepatnya koordinasi dengan BPBD untuk melakukan perbaikan. Dalam waktu seminggu kedepan, sudah harus ada realisasi perbaikan irigasi, agar air dapat mengaliri sawah padi, dan para petani tidak mengalami gagal masa tanam” tutup Syafruddin []

Pewarta : (B-KSB) Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *