RajaBackLink.com

ANAK – ANAK PAUD KINTANA – LATIHAN EDUKASI PRAKTEK MANASIK HAJI

ANAK – ANAK PAUD KINTANA – LATIHAN EDUKASI PRAKTEK MANASIK HAJI

Dinastinews.com Aceh | Aceh Timur – 108 anak-anak dari PAUD KINTANA mengikuti praktik MANASIK HAJI di Gedung Idi Sport Center (ISC) Kamis (26/1/2023).

Praktik MANASIK HAJI tersebut diselenggarakan oleh Gabungan 3 Organisasi: (MITERA) Penyelenggaran Hipaudi – IGTKI dan IGRA – Kabupaten Aceh Timur.

“Ini kegiatan rutin yang sudah menjadi agenda tahunan” Kata Kadis Pendidikan Aceh Timur. Saiful Basri. SPd. MPd dalam sambutannya.

Lanjut Saiful Basri: Anak-anak pada usia dini merupakan fase dimana mereka keingintahuan yang besar – Sifat berpetualang yang kuat – Banyak memperhatikan – Membicarakan atau – Bertanya tentang apa yang dilihat atau didengarnya.

“Melalui pendidikan atau PRAKTEK MANASIK HAJI ini – Kita bisa memperkenalkan dan memberi pengetahuan TENTANG HAJI serta mengenal TATA CARA HAJI yang baik” ujar Saiful Basri.

Lanjut Bunda paud Kabupaten Aceh Timur – Dr. Maizarniwati: MANASIK HAJI sangat penting diperkenalkan kepada para anak-anak usia dini – Agar menjadi bekal iman dalam membangun pemahaman nilai-nilai agama sejak dini untuk masa depannya – dan juga dapat menumbuhkan KEINGINAN atau NIAT untuk MENUNAIKAN HAJI sejak dini.

Sementara Kepala PAUD KINTANA – Nuraini Ismail. AMd dalam kegiatan ini: “Saya banyak berterimakasi kepada Panitia penyelenggara – dengan adanya acara MANASIK HAJI ini khususnya anak-anak PAUD KINTANA banyak dapat belajar tentang bagaimana cara MANASIK HAJI. Pungkasnya []

Bung Nazar – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *