RajaBackLink.com

KIP GAYO LUES – DIMINTA UMUMKAN TRANSPARANSI NILAI HASIL UJIAN CAT DAN TES WAWANCARA DALAM PEREKRUTAN PPS

KIP GAYO LUES – DIMINTA UMUMKAN TRANSPARANSI NILAI HASIL UJIAN CAT DAN TES WAWANCARA DALAM PEREKRUTAN PPS

Dinastinews.com Aceh | Gayo Lues – Purba. SH meminta Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten Gayo Lues untuk tes mengumumkan nilai-nilai peserta dalam perekrutan Pemungutan Suara (PPS) – Baik itu nilai tes ujian cat – dan nilai tes hasil wawancara – disamping itu kita juga meminta penjelasan terkait mekanisme anggota Panitia penilaiannya, berapa persen nilai dari hasil wawancara dan berapa nilai dari ujian yang diambil. Semua ini harus jelas. Tegas Purba. Senin(23/1/2023).

Kita minta Hasil rekapan nilai ujian Computer Assisted Test (CAT) segera dipublikasikan dan hasil ujian Wawancara juga dipublikasikan agar masyarakat dapat melihat transparansi kinerja KIP Gayo Lues.

Hal ini kita minta agar tidak ada dugaan kecurangan dalam perekrutan PPS, dimana dalam hasil ujian CAT ada sebagian peserta yang nilainya tinggi namun setelah wawancara peserta tersebut tidak lulus.

Sebagaimana diketahui bahwa nilai ujian CAT merupakan nilai ujian murni yang dalam artian nilai tersebut merupakan bobot nilai berdasarkan jumlah soal yang bisa dijawab dan langsung bisa diketahui oleh peserta ujian setelah selesai melaksanakan ujian. Sedangkan nilai wawancara merupakan nilai yang diberikan oleh panitia yanag melakukan wawancara terhadap peserta tes ujian wawancara. Ucap Anggota Peradi ini.

Ditambahkan Tim PKN Gayo Lues Abdullah, Kita minta dari pihak KIP Gayo Lues terkait mekanisme penilaiannya. Sebab berdasarkan penelusuran Tim PKN ada yang nilainya tinggi waktu ujian CAT bisa tidak lulus setelah melakukan ujian wawancara. Apakah ada kepentingan-kepentingan pihak tertentu atau titipan-titipan dari para oknum. Papar Abdullah.

KIP harus bisa menjelaskan hal tersebut, jangan nanti karena kepentingan dari oknum-oknum, independensi perekrutan anggota PPS menjadi tercoreng.

Apabila KIP Gayo Lues tidak bisa juga mengeluarkan transparansi dalam penilaian dalam hal perekrutan PPS ini maka tim PKN akan menyurati : Komisi Pemilihan Umum (KPU) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dijakarta terkait hal tersebut diatas tegas Abdullah []

(Tim) Mr. Padang – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *