RajaBackLink.com

Saka Bhayangkara Polsek Tabir,Terima Materi dari MANGGALA AGNI Sumatera XIII dan No Kontak Pelaporan 081280459885 ” kadaops “

Saka Bhayangkara Polsek Tabir,Terima Materi dari MANGGALA AGNI Sumatera XIII dan No Kontak Pelaporan 081280459885 ” kadaops “

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Sabtu 21 Januari 2023 pukul 10:50 wib,bertempat di Halaman Parkir dan ruang Aula Mapolsek Tabir.

 

Penggemblengan pendidikan dasar dan memberi pembinaan pada adik adik pramuka saka Bhayangkara di polsek Tabir, tidak hanya batas kegiatan kepramukaan saja,namun pendidikan Adab sehari hari di terapkan di saka Bhayangkara Polsek tabir.

Pada kesempatan ini,Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Iptu. Adha Fristanto. SH.MH Kapolsek Tabir. Menerima kunjungan Personil ” Manggala Agni ” dari kantor Sarolangun.

Personil Manggala Agni yang di Pimpin Fadli Manggala Agni sumatera XIII Sarolangun materi pencegahan dan pengenalan alat pemadaman karhutla dalam rangka ” memberi materi tentang Interaksi Negatif alam bentuk dari Forcemajeur berupa deteksi dini pemadaman api.

” pendekatan pada masyarakat mengenai pola dan cara pemadaman api dan penanganan pasca pemadaman api di hutan ”

Pada kegiatan materi ini Personil Manggala Agni menyampaikan bahwa ” membuka lahan dengan membakar sangat di larang dan akan dikenakan pidana “.

 

Pada kesempatan ini,kegiatan materi dari personil Manggala Agni menyampaikan beberapa ketentuan dan beberapa hal mengenai Kebakaran hutan.

Disamping itu,personil Manggala Agni memberi ” pengenalan peralatan taktis guna pemadaman api saat terjadi kebakaran hutan.

 

Ditambahkan pula,Personil Polsek saat melaksanakan kegiatan materi,adik adik Pramuka sangat mengapresiasi dengan mendengarkan penjelasan petugas Manggala agni.

 

Sambil menunjukkan satu persatu peralatan nya,petugas sempatkan berpesan agar ilmu yang di dapatkan saat kuliah kecil mengenai Manggala Agni ini agar di terapkan di tengah masyarakat.

 

” Adik adik Pramuka Saka bhayangkara menyakan perbedaan damkar dan Manggala Agni “. Sedangkan beberapa perbedaan Manggala Agni dan Damkar yakni, secara umum Damkar dikenal sebagai Satuan Pemadam yang dominan di Perkotaan dan dilingkungan serta membantu permasalahan sosial baik bersifat insidentil satwa atau api.

 

Sedangkan dari Manggala Agni Dominan memberi pantauan dan himbauan pada insident Api yang terjadi agar tidak terjadi bencana berupa api.

Seperti yang di laksanakan yakni sosialisasi dan himbauan aktif di tengah masyarakat.

 

Sekira pukul 13:40 wib dilaksanakan kembali simulasi dan pengenalan peralatan ” pendukung ” pemadam manual ” alat pendukung pemadam yang di gerakan murni dengan Tenaga manusia ” berupa Helmet,Masker,sepatu boot serta baju tahan panas .

 

Sedangkan ” pemadam api mekanis berupa peralatan yang di gerakkan mesin ” seperti halnya Mesin pompa yang lazim di gunakan.

 

Sekira pukul 14:42 wib dilaksanakan kegiatan Praktek Kering penggunaan Alat alat Pemadam yang di Pandu Personil Manggala Agni. Tutup Kapolsek.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *