RajaBackLink.com

JUM’AT CURHAT KAPOLSEK LONGKIB : BERSAMA KELOMPOK TANI MAJU JAYA

JUM’AT CURHAT KAPOLSEK LONGKIB : BERSAMA KELOMPOK TANI MAJU JAYA

Dinastinews.com Aceh | Subulussalam – Dalam program Jumat curhat, Kapolsek Longkib Iptu Safrizal Ariga. SH berdiskusi dan menampung aspirasi masyarakat dari _Kelompok Tani Maju Jaya – Desa Rantau Panjang_ yang bertempat di Mushalla An – Nas Kecamatan Longkib – Kota Subulussalam. Juma (20/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut masyarakat mengapresiasi acara yang dilaksanakan oleh Polsek Longkib dan menyampaikan beberapa pertanyaan tentang : Keperluan pembuatan SKCK – Surat Kehilangan – serta Permasalahan Pembersihan Lahan dengan cara Membakar.

Kapolsek Longkib dalam hal ini menjelaskan terkait pembakaran lahan dan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) maupun surat kehilangan atau LKB.

“Secara Aturan Hukum Pembersihan Lahan dengan cara membakar dilarang dan setiap titik api saat ini akan terpantau di Aplikasi, sehubungan hal tersebut kami menyarankan agar hal tersebut tidak dilakukan” jelas Iptu Safrizal.

“Untuk pembuatan surat kehilangan dapat datang langsung Kepolsek, dan penerbitan SKCK silahkan ke Polres Subulussalam untuk persyaratan seperti : KK – KTP maupun data diri lain” sambungnya.

Selanjutnya Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian manakala ada kejadian didesa yang dapat menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat []

Laporan: syahbudin Padang – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *