RajaBackLink.com

Kapolsek Bangko Bantu Pengamanan dan Pembersihan Sisa Kebakaran di Kelurahan Dusun Bangko

Kapolsek Bangko Bantu Pengamanan dan Pembersihan Sisa Kebakaran di Kelurahan Dusun Bangko

Dinastinews.com – Kapolsek Bangko dan personil Polsek bangko melakukan pengamanan dan membantu memadamkan Kebakaran di Pondok Tahfidz Qur’an Al – Kafidh (Ex Hotel Cantika)

Malang tak dapat di cegah,itu lah yang terjadi pada pondok Tahfidz Qur’an Al- Kafidh yang terjadi Pada hari Kamis tanggal 19 Januari 2023 Pukul 13.30 Wib.

Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH membenarkan melalui Kapolsek Bangko Akp. Harianto Sitepu. SE.MM. saat konfirmasi awak media ini,Kapolsek menjelaskan, Ya , bersama kita lihat telah terjadi Musibah ” kebakaran di Pondok Tahfidz Qur’an Al – Kafidh (Ex Hotel Cantika) Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin ”

Menurut keterangan Saksi, Regar 40 tahun beralamat.di Lingkungan Mensawang Kel Dusun Bangko Kec Bangko Kab Merangin, Randi, 14 Tahun, Islam Santri Pondok Alamat Tamiai Kerinci. Dan AL farizi, 14 Tahun, laki – laki alamat Desa empang benao Kec. Pamenang

 

Keterangan saksi yang di himpun Pihak Polsek Bangko mengatakan,

” Pada pukul 14.00 Wib saksi pada saat mau keluar dari tempat kamarnya kemudian melihat asap hitam mengepul keluar dari dalam gudang tumpukan pakaian Pondok.

 

Melihat kejadian tersebut Saksi memanggil teman Santri lainya untuk mematikan api secara manual dan kemudian pengurus pondok Pengurus Pondok menghubungi Damkar Kabupaten Merangin.

 

Sekitar 15 menit kemudian Satu Unit Armada Damkar sampai di TKP dan langsung mematikan sumber api , ” beberapa menit dan tak selang lama satu Unit Armada Damkar juga datang ke TKP untuk membantu pemadaman api tersebut ”

 

Beruntung kesigapan dari kecepatan dinas pemadam kebakaran kabupaten merangin cepat memberi bantuan pemadaman api. Setelah beberapa menit api berhasil di padamkan oleh Petugas Damkar Kabupaten Merangin.

 

Kapolsek sampaikan pada awak media ini, akibat kejadian ini 3 (Tiga) orang Santri yang ikut mematikan api mengalami sesak napas akibat asap kebakaran tersebut dan segera di larikan ke RS MMC untuk mendapatkan perawatan medis. Ketiga Orang Santri karena sesak napas akibat asap kebakaran.

 

Bersyukur korban ” tidak cidera api ” hanya terdampak kepulan asap, korban di antarannya

– Fadhil Khoirin

Umur : 15 tahun

Pekerjaan : Pelajar / Santri

Alamat : Bukit Bungkul A 2 Leca Pamenang Barat Kab Merangin.

 

– Alfian Saputra

Umur : 14 tahun

Pekerjaan : Pelajar / Santri

Alamat : Pauh Kasang Melintang Kec Sarolangun Kab Sarolangun.

 

– Radit Alfadira

Umur : 15 tahun

Pekerjaan : Pelajar / Santri

Alamat : Lolo Kabupaten Kerinci.

 

Kapolsek Bangko Akp. Harianto Sitepu. SE.MM menyampaiakan,beberapa dugaan terjadinya kebakaran ” dalam penyelidikan personil Polsek Bangko ”

Harianto Sitepu juga menyampaiakan bangunan ini milik Drs H . A. Khafied Moein, MM.

Umur 58 tahun adalah seorang Anggota DPRD Provinsi jambi (Ketua DPC PDI P Kab Merangin)

Yang beralamat lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko Kec Bangko Kab Merangin.

 

Kapolsek bersama personil setelah melaksanakan dan membantu kebersihan,kembali menyampaiakan,mari kita peduli dan senantiasa memberikan bantuan dan pertolongan semampunya pada saudara kita saat terjadi musibah. Tutup Kapolsek.

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *