RajaBackLink.com

Kapolsek Tabir Serahkan Seragam Pramuka Saka Bhayangkara di Bawah Naungannya

Kapolsek Tabir Serahkan Seragam Pramuka Saka Bhayangkara di Bawah Naungannya

Dinastinews.com – Merangin Jambi. Senin 16 Januari 2023. Seperti di ketahui bersama.Sejarah berdirinya Pramuka di dunia diprakarsai oleh tokoh asal Inggris, Letnan Jenderal Baden Powell pada 25 Juli 1907.

Terinspirasi dari suatu perkemahan,Baden Powell lalu mengelola Aids to Scouting guna mengadakan kegiatan perkemahan selama delapan hari di Pulau Brownsea.

Maka dari itu lah terbentuk cikal bakal Pramuka dunia.

Sedangkan organisasi kepanduan ” pramuka lahir di Indonesia merupakan perkembangan dari pendidikan kepramukaan yang diajarkan oleh Baden Powell.

Undang-undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka yang mengandung substansi penting tentang organisasi.

 

” Sekelumit asal Organisasi kepanduan di Indonesia ” kutipan Buku Lord Baden Polwell Bapak Pramuka Sedunia.

 

Sekelumit dunia kepramukaan sebagian besar dari warga masyarakat Indonesia dan kepemudaan telah akrab dengan sebutan dan kegiatan kemandirian Pramuka. ” Praja muda Karana “, organisasi yang membentuk kemandirian,skill dan keahlian baik di lapangan Hutan atau intelijensi dalam bermasyarakat.

 

Seperti di sampaikan Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Iptu. Adha Fristanto. SH.MH Kapolsek Tabir. Dalam rangka mendukung dan memberi motivasi semangat pada adik adik Pramuka baik dari Gugus depan hingga adik adik Pramuka yang telah melaksanakan pendidikan Dasar BANTARA,LAKSANA hingga GARUDA.

 

Apresiasi ini di tunjukkan Kapolsek tabir dalam bentuk kegiatan yang dilaksanakan Senin 16 januari 2023 pukul 16.00 wib di ruang Kerja Kapolsek Tabir Dengan menyerahkan seragam pramuka Saka bhyangkara kepada para pramuka saka yg di bawah naungan polsek Tabir.

 

Iptu. Adha Fristanto. SH MH pada awak media ini,sambil dialog santai di Lobi mapolsek tabir sampaikan,peran aktif kepramukaan khususnya SAKA BHAYANGKARA yang di terapkan berupa Materi yang dapat dipergunakan guna kemandirian dan kemampuan nya kedepan nanti.

 

Saka Bhayangkara,Dunia Kepanduan yang di bina langsung oleh Kepolisian merupakan bentuk dari Pendidikan Extra pada anak didik usia sekolah dan di bebaskan pada mereka memilihbkatakter yang mereka sukai melalui saka saka ” lembaga kepanduan pembinaan dari instansi instansi di suatu daerah. Tutup Kapolsek.

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *