RajaBackLink.com

Polsek tabir selatan,Jumat Curhat laksanakan dialog Infrastruktur bersama Camat dan Warga Masyarakat.

Polsek tabir selatan,Jumat Curhat laksanakan dialog Infrastruktur bersama Camat dan Warga Masyarakat.

Dinastinews.com – Merangin Jambi. Pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2023 sekira pukul 09.00 wib di aula kantor Desa. Bunga Tanjung Kec. Tabir Selatan dilaksanakan kegiatan “Jumat Curhat ” Polsek Tabir Selatan  bersama masyarakat Kec. Tabir Selatan.

Kegiatan “Jumat Curhat ” dipimpin langsung oleh Kapolsek Tabir Selatan Iptu Fajar Nugroho dan di hadiri oleh :

– Camat Tabir Selatan Antin Kristyan Sulistyawati, S.STP.

– Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Selatan Bripka Rega Heltramizi,

– Ba Unit IK Polsek Tabir Selatan Brigpol Zamroni,

– CDO PT SAL ,Kartubi

– Kasi Kesra Kec. Tabir Selatan Tommy, ST.

– Seluruh kepala desa jajaran Kec. Tabir Selatan*;

 

Pada pembukaan dari Kapolsek,adapun kegiatan pada “Jumat Curhat ” membahas pokok permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat Desa. Bungo Tanjung khususnya dan masyarakat Kec. Tabir Selatan pada umumnya, Kapolsek Tabir Selatan Iptu Fajar Nugroho. memberikan penyampaian.

 

Sambil menghaturkan kalimat tanda menghormati tamu undangan yang hadir Pada kegiatan Jumat Curhat minggu ini 13 Januari 2023 ” kami dari Polsek Tabir Selatan ” meminta masukan dan mendengarkan keluhan dari seluruh komponen masyarakat Desa. Bungo Tanjung untuk menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di Desa. Bungo Tanjung, Kec. Tabir Selatan, adapun keluhan dan pokok permasalahan yang ada.

 

Tentunya harapan bersama dialog ini menjadi Tolak ukur utama baik dari sisi pembangunan desa maupun pembangunan peningkatan pelaksanaan Harkamtibmas di tengah masyarakat di wilayah hukum Polsek tabir selatan,ujar fajar .

 

Sesi koordinasi dialog Jum”at curhat dimulai dengan pembahasan,

– Rusaknya akses jalan poros di Desa. Bungo Tanjung, baik akses keluar dari Desa. Bungo Tanjung menuju Kec. Margo Tabir dan akses jalan dari Desa. Bungo Tanjung menuju Desa. Rawa Jaya.

 

– Rusaknya akses jalan poros yang ada di Desa. Gading Jaya menuju Simp. Mentawak dan Bangko;

 

– Akibat dari seringnya kerusakan akses jalan di lokasi Desa. Bungo Tanjung dan Desa. Gading Jaya sehingga menghambat mobilitas masyarakat di Kec. Tabir Selatan, terkadang masyarakat yang sakit dan akan dibawa ke Rumah Sakit tidak dapat melewati akses jalan tersebut sehingga memancing kemarahan warga terhadap aktifitas lalu lalangnya kendaraan 2 perusahaan yang ada di Kec. Tabir Selatan;

 

Point’ Quist warga yang di tampung langsung di laksanakan kesimpulan Atas permasalahan akses jalan yang sering rusak di Desa. Bungo Tanjung dan Desa. Gading Jaya maka diperoleh kesepakatan sebagai berikut.

 

a. Usur Kec. Tabir Selatan akan melayang surat ke Kantor DPRD Merangin meminta untuk kegiatan Audensi pada hari Senin tanggal 16 Januari 2022 untuk mencari solusi pada  permasalahan jalan yang ada di Kec. Tabir Selatan. Tindak lanjut dari hasil koordinasi nanati akan di sampaikan secara gamblang pada masyarakat.

 

b. Kegiatan Audiensi menyangkut Infrastruktur akan di laksanakan dengan mengikut sertakan unsur-unsur.

– Bupati Merangin;

– Polres Merangin;

– Kepala Dinas PUPR Merangin;

– Kepala Dinas Perhubungan Merangin;

– Perusahan PT. SAL I;

– Perusahan PT. SGN;

– Instansi terkait.

 

Kegiatan Audensi diharapkan menemukan solusi sehingga dapat meminimalisir permasalahan di masyarakat terkait akses jalan yang ada di Kec. Tabir Selatan dan terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif di Kec. Tabir Selatan.

 

Pada akhir acara Jumat curhat,Kapolsek sempatkan kembali mengingatkan warga,Mari tetap jaga Kamtibmas secara berasama,tetap menerapkan protokol kesehatan tutup Kapolsek.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *