RajaBackLink.com

Saka Bhayangkara Polsek Tabir Laksanakan Kegiatan Pengenalan Materi Dasar Kepolisian guna penerapan di tengah masyarakat.

Saka Bhayangkara Polsek Tabir Laksanakan Kegiatan Pengenalan Materi Dasar Kepolisian guna penerapan di tengah masyarakat.

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Kamis 12 Januari 2023 ,Pramuka ” prajamuda Karana” kalimat ini tentu sangat dekat dengan telinga kita. Lembaga Pendidikan berbasis kegiatan ekstra kemandirian yang di tanamkan pada Murid sekolah baik dari Sekolah dasar,SMP,SMA dan Perkuliahan.

” Pramuka diantaranya bermaksud dengan Pelatihan pendidikan guna membentuk karakter mandiri dan berkepribadian pemimpin “.

Disamping dari Gugus Depan ada pula pramuka yang di bina dibawah naungan dan wadah yang di naungi instansi instansi di pemerintahan namun tetap sama dalam aturan dan disiplinnya. Saka Bhayangkara salah satunya,Kepramukaan yang di naungi Kepolisian yang di sebut ” SAKA BHAYANGKARA ” yang mendominasi Materi Kepolisian dan materi Kepramukaan umumnya.

 

AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin melalui Iptu. Adha Fristanto. SH MH Kapolsek tabir sampaikan pada awak media ini,

Sepertihalnya kegiatan materi yang di laksanakan Polsek Tabir dengan materi TPTKP dimana Anggota Pramuka di ajarkan materi dasar kepolisian dari satreskrim. Kegiatan yang di laksanakan hari Kamis

Tanggal 12 Januari 2023

Pukul 14.30 wib berTempat di Sanggar Saka Bhayangkara Polsek Tabir.

 

Pada kegiatan ini Personil yang melaksanakan yakni Aiptu P. Silalahi, S.Sos (Instruktur Saka), Aipda Hendra, SH( Instruktur Saka), Miki Idrianto ( Pamong Saka).

 

Kasi humas Polres Merangin Aiptu. Ruly. SH MH pada awak media ini sampaikan,kegiatan extra dari pematri personil polri,tentu menitik beratkan ilmu polri secara umum,ujar Kasi.

Di samping itu,saka Bhayangkara juga memiliki kegiatan Perkemahan berupa jambore ataupun Kegiatan kemandirian dan ke tangkasan,namun masih dalam koridor kegiatan ilmu Pramuka dan materi dasar polri.

 

Hal ini dimaksud pengenalan ilmu dasar kepolisian agar dapat di terapkan di tengah masyarakat. Tutup ruly.

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *