RajaBackLink.com

EDUKASI DAN TEGURAN HUMANIS BHABINKAMTIBMAS POLSEK KUALA BATEE : KEPADA PELAJAR TIDAK MENGGUNAKAN HELM STANDART

EDUKASI DAN TEGURAN HUMANIS BHABINKAMTIBMAS POLSEK KUALA BATEE : KEPADA PELAJAR TIDAK MENGGUNAKAN HELM STANDART

Dinastinews.com Aceh | Abdya – Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Batee – Jajaran Polres Abdya – Polda Aceh Bripka Mohammad Redha Zainur, Memberikan edukasi dan teguran kepada pelajar yang tidak menggunakan Helm saat berkendaraan tentang aturan berlalu Lintas. Rabu(11/01/2023).

Saat melaksanakan _Strong poin_ pada siang hari didepan sekolah SMA 10 Abdya, melakukan pengaturan lalu lintas agar berjalan dengan aman – lancar dan tertib, Bhabinkamtibmas melihat Anak Sekolah yang tidak menggunakan helm saat berkendaraan ketika hendak pulang sekolah sembari menegur dengan humanis serta memberikan edukasi dan pemahaman tentang aturan berlalu lintas.

Himbauan tersebut disampaikan agar pelajar sadar terhadap aturan dan bisa menjaga keselamatan diri sendiri – dan orang lain, aturan berkendaraan sudah diatur dalam undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan. Yang salah satunya adalah mengatur bagi pengendara sepeda motor menggunakan helm standar dan melengkapi surat menyurat aturan itu berlaku diseluruh NKRI.

Bhabinkamtibmas Bripka Mohammad Redha Zainur juga berpesan : Gunakanlah Helm Standart saat mengendarai motor, karena jika terjadi kecelakaan kepala akan terbentur langsung dengan aspal dijalan yang bisa mengakibatkan kematian sehingga mengalami pendarahan diotak.

Menurutnya, Manfaat dari menggunakan helm adalah dapat melindungi mata kita dari debu dan melindungi kepala kita dari benturan apabila terjadi kecelakaan.

Bahaya jika kita tidak menggunakan helm dan tiba-tiba terjadi hal buruk yang tidak kita inginkan terjadi saat kita berkendara, kepala terbentur ke aspal.

“Oleh karenanya saya menghimbau kepada orang tua, agar tidak mengizinkan anaknya mengendarai kendaraan bermotor, bagi yang belum cukup umur, karena keselamatan adalah menjadi hal yang pertama dan utama serta taat aturan berlalu lintas” ujarnya []

syahbudin Padang – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *