RajaBackLink.com

Saat binmas berikan edukasi dan sosialisasi pada pedagang terjadap efek negatif pada permainan Lato lato.

Saat binmas berikan edukasi dan sosialisasi pada pedagang terjadap efek negatif pada permainan Lato lato.

 

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Selasa 10 Januari 2023. Viralnya Permainan dewasa ini berupa ” permainan bola dengan gravitasi ” tentu sangat menarik di simak, murah meriah serta mudah di mainkan dan bukan pula permainan permainan batasan umur dan batasan kaya atau miskin.

 

Bila mampu,silahkan memainkan dengan kepiawaian dan tidak menuntut kejelian, ” LATTO LATTO ”  Asal kata latto-latto merupakan sebutan permainan tradisional yang berasal dari bahasa Bugis. Di daerah Makassar sendiri disebut dengan katto-katto dan, sementara di Pulau Jawa disebut dengan etek-tek.

 

Ternyata permainan ini pertama kali pada 1960-an lalu populer di tahun 1970-an di Amerika. Di Amerika sendiri lato-lato disebut dengan nama ” Clankers “.

Kemudian tahun 1970-an di Amerika Serikat, permainan ini sempat dilarang oleh penjabat sekolah setempat karena adanya timbul korban pada pemain nya sendiri dan orang sekitarnya.

 

” Sebab itu satuan binmas polres Merangin Senin 9 Januari 2023 melaksanakan sosialisasi pada pedagang penjual lato lato agar penjualan dapat melihat seginegatif nya pada konsumen,seperti batasan umur dan dapat pula menyampaiakan efek negatifnya pada pengguna “.

 

AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin melalui Akp. Nursan Subagyo Kasat binmas polres Merangin sampaikan pada awak media,bahwa permainan ini tidak di larang namun kita harus hati hati pada ” keamanan penggunanya ” seperti meneliti dulu tali sebum bermain” genting atau tidak ” dan panggal pengikat nya,apakah masih kokoh atau sudah haus karena gesekan. Tutup kasat.

 

Kegiatan sosialisasi yang di laksanakan pukul 10:00 wib yang bertempat di area pasar baru dan pasar bawah Bangko sangat dominan terjadinya transaksi permainan viral ini,senada yang di sampaikan kasi humas polres Merangin Aiptu. Rully. SH.MH. permainan ini tidak di larang untuk semetra ini,namun kita berharap berhati hati,sebab salah seorang murid sekolah di Merangin telah terjadi musibah sebab permainan ini. Kedepannya mari kita waspadai dan berhati hati untuk memainkan permainan ini,tutup kasi.

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *