RajaBackLink.com

Polres Merangin laksanakan ” Jum”at Curhat ” Bersama Satlanta pada Pelaksana Ojek Konvensional

Polres Merangin laksanakan ” Jum”at Curhat ” Bersama Satlanta pada Pelaksana Ojek Konvensional

Dinastinews.com – Merangin Jambi, Bertempat di Aula Presisi Polres Merangin Jum’at 6 Januari 2023. Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Langsung Pimpin gelar kegiatan “Jumat Curhat” adapun maksud diadakannya kegiatan tersebut yakni untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat khusus nya dari Warga yang memiliki pekerjaan sebagai Ojek Konvensional secara langsung.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata, S.I.K., M.H mengatakan bahwa dengan adanya inovasi tersebut Polres Merangin bisa benar-benar mengetahui kondisi permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Jum’at Curhat ini menjadi acuan bagi Polres Merangin untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat secara cepat dan tepat. Hadir 9 warga perwakilan Ojek Konvensional menyampaiakan keluh kesah diantaranya

– Usulan Baju ojek konvensional Dengan menampilkan Legalitas Ojek dan warga yang di sesuai kan dengan ronpi lantas ” ojek konvensional binaan polres Merangin “.

 

– Disampaikan beberapa pengemudi ojek konvensional,terdapat beberapa Pengemudi tidak memiliki Surat Izin Mengemudi ” SIM ” dan mengenai Pajak Kendaraan bermotor.

 

Kapolres melalui Kasat Lantas menjelaskan kepada warga pelaksana ojek konvensional dari masyarakat dalam Jum’at Curhat dengan mendengar keluh kesah dan masukan serta aspirasi dari tokoh-tokoh masyarakat dan mengajak berkerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat menciptakan situasi kabtibmas di Wilkum Polres merangin agar tetap aman dan antisipasi gangguan 3C dan akan memberikan rasa nyaman pada masyarakat

 

Disampaikan kasar lantas,Setiap Hari Sabtu di laksanakan Bimbel teori pada warga untuk melaksanakan ” bimbel SIM ” di Satlantas Polres Merangin.

 

Dalam Jum’at Curhat Tersebut Kapolres melalui satlantas juga Memberikan pemahaman kepada tokoh -tokoh masyarakat ” ojek konvensional ” .

 

Hadir pada kegiatan Kompol. Sehat Waluyo. SH. Akp. Malik. SH. Akp. Nursan Subagyo. Serta

Tokoh masyarakat dari pengemudi ojek konvensional mendukung penuh pada program polri untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan juga berterimakasih.

 

Kapolres Merangin AKBP Dewa N Nyoman Arinata, S.I.K., M.H kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan tersebut intinya memberikan ruang dan waktu kepada masyarakat agar bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan pada kami, agar kami ” polisi ” dalam pelaksanaan tugas kedepan dan bertindak secara cepat dan tepat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya diwilayah hukum Polres Merangin,” ucap Kapolres.

 

Disampaikan pula pesan kasat lantas

– dilarang mengemudi bagi anak di bawah umur

– berkendara ugal ugalan

– Berkendara sambil menggunakan handphone

– berkendara dalam keadaan mabuk,setelah mengkonsumi miras

– Berkendara dengan kelengkapan lengkap dan surat menyurat.

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *