RajaBackLink.com

SULAP LAHAN TIDUR : KORAMIL SUSOH PANEN PERDANA JAGUNG

SULAP LAHAN TIDUR : KORAMIL SUSOH PANEN PERDANA JAGUNG

Dinastinews.com Aceh | Abdya – Koramil 04/Susoh – Kodim 0110/Abdya bersama : Muspika dan Penyuluh Pertanian melakukan panen raya JAGUNG jenis HIBRIDA dilahan Percontohan Ketahanan Pangan Desa Padang Baru – Kecamatan Susoh. Rabu(4/1/2023).

Tanaman JAGUNG tersebut ditanam oleh para Babinsa pada Oktober 2022 – diatas lahan 500 meter yang semula merupakan lahan tidur bersemak belukar.

Penanaman JAGUNG ini dilaksanakan menindaklanjuti instruksi pucuk pimpinan TNI-AD KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman agar seluruh jajaran berperan aktif mendukung program pemerintah dalam penguatan Ketahanan Pangan Nasional, terutama KOMODITI PADI – JAGUNG dan KEDELE (PAJALE).

Danramil 04/Susoh – Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Fajar Setyawan menyebutkan : Pemberdayaan lahan tidur menjadi lahan produktif dilakukan serentak oleh seluruh jajaran Koramil Kodim 0110/Abdya tersebar di 9 Kecamatan.

Upaya khusus (Upsus) itu dilakukan untuk memotivasi geliat pertanian selain PADI, sekaligus guna mengungkit peningkatan ekonomi wilayah.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan PANEN PERDANA JAGUNG dengan hasil yang cukup memuaskan” ujarnya.

Dari luas lahan 500 meter – Tonase JAGUNG mencapai : 3,5 Ton lebih. Produksi pangan tersebut belum ditambah dengan hasil tanaman tumpang sari lainnya seperti KACANG TANAH dan KEDELE.

“Semua hasil panen ini akan kita bagikan kepada masyarakat untuk penambahan pangan dan keperluan pembibitan. Dan tidak henti akan terus kita dorong masyarakat agar mencontoh keberhasilan ini” sambungnya.

Danramil berharap, Upsus yang dilakukan pihaknya tersebut dapat menguatkan program ketahanan pangan di Abdya yang berdampak pada peningkatan ekonomi dan menurunkan angka stunting []

Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *