RajaBackLink.com

LSM LIRA : PENUNJUKAN PLT. KADIS KESEHATAN ACEH TENGGARA KEPUTUSAN YANG TEPAT

LSM LIRA : PENUNJUKAN PLT. KADIS KESEHATAN ACEH TENGGARA KEPUTUSAN YANG TEPAT

Dinastinews.com Aceh | Aceh Tenggara | Drs Jamanuddin. MAP – Staf ahli Bupati bidang Perekonomian dan pembangunan pada Sektariat Daerah Kabupaten Aceh Tenggara ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tenggara.

Jamanuddin diangkat menggantikan posisi Plt Kadinkes sebelumnya yang ditempati oleh Marlina yang kini kembali menjabat sebagai Sekretaris di dinas tersebut. Adapun surat perintah pelaksanaan tugas Nomor : Peg.800 /02/2023.

Bupati LIRA Aceh Tenggara Saleh Selian menilai : Sepak terjang Jamanuddin saat menjabat Kadis Kebersihan dinilai telah berhasil mengelola Dinas tersebut kearah lebih baik dan dikenal sebagai sosok yang tertib adminitrasi.

” Yang Dilakukan Pj. Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir. MSI sudah tepat terutama penunjukan tersebut tidak melabrak aturan dimana masa tenggang waktu Plt. Kadis kesehatan sudah lewat” Kata Saleh Selian kepada wartawan.

Sosok Jamanuddin juga dikenal sebagai seorang yang relegius, kelebihan lain Plt. Kadis Kesehatan sekarang tesebut juga orang yang senang berdiskusi. Baik terkait kebijakan yang diterapkanya – maupun terkait pembangunan Aceh Tenggara kedepan.

“Dia juga punya historis yang mau diskusi atau dekat dengan Insan Pers dan Pegiat LSM” Sebut Saleh Selian.

Disisi lain, menanggapi isu berkembang tentang penetapan Plt. Kadis Kesehatan yang bukan berlatar belakang Kesehatan. Perlu diketahui tupoksi kepala dinas intinya orang yang mengerti tentang Adminitrasi dan paham akan pengawasan terhadap anggaran.

“Karena tupoksi kepala dinas adalah orang yang berhadapan dengan Adminitrasi dilingkungan dinasnya, baik itu Puskesmas maupun UPTD-UPTD dibawah dinas kesehatan. Bukan untuk berhadapan atau mengobati orang sakit” Tegas Saleh Selian []

Syahbudin Padang – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *