RajaBackLink.com

ZULFADLY OYONG : TINJAU LOKASI KTM ISU HASIL PANEN WARGA TERANCAM MEMBUSUK

ZULFADLY OYONG : TINJAU LOKASI KTM ISU HASIL PANEN WARGA TERANCAM MEMBUSUK

Dinastinews.com Aceh | Aceh Timur – Hasil pertanian Masyarakat Dusun Semedang Jaya – Desa Semanah Jaya – Kecamatan Ranto Peureulak – Kabupaten Aceh Timur – Atau (Kota Terpadu Mandiri-KTM) terancam PUSO busuk dan gagal panen.

Zulfadli Oyong anggota DPRK Aceh Timur (Fraksi Partai NasDem) yang sementara ini membidangi disektor pertanian yaitu Komisi (II) langsung terjun kelokasi, melihat langsung dan mendengarkan keluh-kesah masyarakat setempat.

Meski suasana hari libur awal tahun 2023 ini tak menyurutkan semangat Anggota DPRK Aceh Timur itu, untuk menanggapi permasalahan yang dialami masyarakat didaerah terisolir ini.

Diketahui Jarak tempuh dari Krueng Tuan ke Sumedang Jaya, sebenarnya hanya 8 km. Namun karena hancurnya jalan dan sulit dilalui perjalanan menuju kesana memakan waktu 3 jam bahkan jika hujan, maka akses jalan lumpuh total tidak bisa dilewati.

Dari penjelasan ketika kelokasi, dirinya bersama dengan sejumlah penduduk disana dengan menggunakan mobil Hellen hampir setiap saat terperosok yang disebabkan oleh akses jalan bak kubangan kerbau.

Lebih lanjut Oyong mengatakan “Betapa sedihnya kehidupan masyarakat disini, kami saja hendak kesana butuh waktu hingga berjam-jam – Itupun dengan menggunakan mobil yang dilengkapi seling, kalau tidak takkan mungkin bisa lewat” Ungkapnya kepada media ini. Senin(2/1/2023).

Sesampainya di Dusun Sumedang Jaya, masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan anggota dewan termuda itu.

Dalam temu jumpa masyarakat dengan Zulfadli Oyong, salah seorang tokoh, Alamsyah berharap : Agar hasil pertanian bisa keluarkan dengan aman dan sesuai dengan masa panen.

“Saya mewakili masyarakat Dusun Sumedang Jaya – Desa Seumanah Jaya berharap : Agar Bapak Zulfadli Oyong bisa membantu kami disini. Puluhan tahun kami merasakan kepahitan akibat jalan rusak tanpa ada perbaikan sedikitpun” Katanya.

Disisi lain potensi hasil pertanian disana mulai dari : Kelapa sawit – Jagung – Pisang – Singkong – Pinang – Karet – hingga padi.

Sementara itu, Oyong mengatakan bahwa dia akan mengupayakan terkait dengan keluhan masyarakat terhadapnya.

“Insyaa Allah … Tetap kita upayakan, saya meminta waktu kepada masyarakat agar bisa merealisasikan” Demikian putra asli Aceh Timur itu menutup keterangannya []

Sabarudin Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *