RajaBackLink.com

Kapolres Lepas Perwira dengan Pedang Pora di Merangin

Kapolres Lepas Perwira dengan Pedang Pora di Merangin

Dinastinews.com – Merangin Jambi, Sabtu  31 Desember 2022, Langsung dipimpin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH yang di dampingi Kompol. Amos Yosua Viclonar Lubis. SH. Kompol. Agus Saleh. SH. Kompol. Budi Suhartono serta para Pejabat Utama polres Merangin serta para kasat di jajaran polres merangin.

Dengan dilaksanakannya Tradisi pedang pora merupakan tradisi unik di kalangan kepolisian dan militer,hal ini dilaksanakan dan yang biasa dilakukan dalam pergantian pimpinan kepolisian dan militer maupun pernikahan anggota kepolisian dan militer ataupun pelepasan Perwira ” purna tugas ” pensiun disuatu jajaran polres.

Bertempat di halaman mapolres Merangin yang di hadiri personil polres merangin lengkap pada pukul 15:00 wib di laksanakan upacara perpisahan 7 pada perwira Polres Merangin yang telah berbakti selama 36/39 tahun di dunia kepolisian.

Kapolres pada awak media ini menyampaikan,telah di laksanakan Upacara perapisahan pada perwira polres Merangin yang ” telah berakhir masa tugas “.

Dengan dengan dilaksanakannya Formasi pedang pora yang dihunus menaungi di atas kepala dan membentuk barisan gapura itu dimaksudkan mantan personil polres Merangin yang telah berjasa pada negara di institusi polri agar dapat melanjutkan yang baru berupa aktivitas sehari hari di tengah masyarakat. Tutup Kapolres.

Setelah melewati gapura pedang pora, Purnawirawan bersama istri dilepas dengan Kesedihan dari Junior yang di tinggalkan di polres Merangin menuju masa depan cerah dan menikmati masa istirahat setelah berdinas.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *