RajaBackLink.com

SPESIAL NGOPI PEKAN Ke 10 : HADIRKAN ULAMA ACEH DOKTOR FILSAFAT AL. AZHAR KAIRO MESIR

SPESIAL NGOPI PEKAN Ke 10 :  HADIRKAN ULAMA ACEH DOKTOR FILSAFAT AL. AZHAR KAIRO MESIR

Dinastinews.com Aceh | Lhokseumawe – Aceh | Spesial Program Kegiatan Syiar agama bertajuk NGOPI (NGOBROL PERKARA IMAN) Dakwah Road To Cafe pekan Ke. 10 digelar oleh komunitas Anak Partey Production setiap seminggu sekali diseputaran Kota Lhokseumawe yang dimulai usai bakda Isya pukul 20:30 WIB hingga Selesai tengah malam. (Kamis/29/12/2022)

Program NGOPI kali ini sangat spesial, dimana menghadirkan pemateri seorang Ulama Muda Aceh dan juga termasuk Da’i Nasional yang telah keliling dunia berdakwah. Beliau seorang Doktor Aqidah dan Filsafat Al-Azhar Kairo Mesir. Juga selaku Founder AKRAB (Lembaga Kajian Anak Muda Aceh) Ustadz. Dr. Tgk. Amri Fatmi. Lc. MA

Beliau usai berdakwah keliling Eropa beberapa waktu lalu dan akhir² ini Ust. Amri juga usai berdakwah keliling Jabodetabek dan Alhamdulillah menyempatkan diri singgah ke Kota Lhokseumawe untuk mengisi acara NGOPI Dakwah cafe dan berbagai Tausiah dibeberapa Masjid seputaran Kota Lhokseumawe.

NGOPI Ke. 10 kali ini mengupas Tema “Kiat Agar Hidayah Menjemput Kita” Acara digelar di Platinum Car Wash Coffee – Simpang Kuta Blang – Kecamatan Banda Sakti – Kota Lhokseumawe selaku support space Ngopi Dakwah Road ToCafe Rabu(28/12/2022)

Dalam dakwah NGOPI Ustadz. Dr. Tgk. Amri Fatmi. Lc. MA : Menyampaikan petuah Nasehat – Hidayah merupakan inti dalam kehidupan kita – Makna Inti dari Hidayah itu adalah : Petunjuk Allah agar kita bisa selamat didunia Akhirat – Hidayah : Ada yang dikatakan menjemput hidayah – Mencari hidayah – Dan ada hidayah yang diberikan Allah” Tausiah Ust. Amri Fahmi.

“Hidayah itu ada beberapa tingkatan:
– Tingkatan pertama untuk hidup tenang didunia itu adalah hidayah dari Allah.
– Insting yang diberikan Allah untuk mahluk hidup dan manusia dalam bertahan hidup didunia.
– Insting itu merupakan hidayah.

Dalam tingkatan ini semuanya mahluk ciptaan Allah baik manusia dan binatang sekalipun mendapatkan hidayah Hidup dari Allah.
Jika tidak mendapatkan hidayah Allah maka semua mahluk hidup akan mati” terang Ust. Amri Fahmi.

– Hidayah yang kedua diberikan Allah khusus kepada manusia. Dimana Allah memberikan hidayah ini sebagai petunjuk agar manusia mengenal siapa Allah.

Siapa itu sang pencipta agar terus memperbaiki diri untuk taat beribadah kepada Allah. Yang dituntut hari ini bukan mencari hidayah atau menunggu hidayah.

Tapi respon terhadap hidayah itu. Ikuti hidayah itu” Inti keterangan singkat NGOPI pekan Ke. 10 Ust. Amri Fatmi.

Ustadz Amri Fatmi didampingi Host kondang Tgk. Muzakir Walad juga sebagai Keuchik Kuta Blang – Lhokseumawe yang juga salah satu inisiator kegiatan NGOPI. Tampak juga berhadir salah satu inisiator kegiatan NGOPI – Dr. Damanhur Abbas. Lc. MA dari ikatan alumni Timur Tengah (IKAT) beliau juga Dosen Universitas Malikussaleh. Dipenghujung acara NGOPI diatas panggung menyerahkan langsung piagam penghargaan dan baju kaos NGOPI kepada Ustadz. Amri Fatmi.

Tampak disudut meja lain turut hadir: Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Kota Lhokseumawe Ust. Abdul Halim. Lc. LLM beserta rombongan dan beberapa alumni Mesir lainya.

Tampak juga hadir Tamu dan Undangan dalam acara NGOPI. Didominasi oleh anak² muda kaum Millenial. Keluarga – orang Tua dan Anak².

Rekan² GPS dan SMS turut berhadir. Ketua GPS : Razie Effendi. SST. MSM bersama rekan² Gerakan pemuda subuh ikut meramaikan kegiatan. Dan rekan dari Syiar Muhibbah Subuh (SMS) yang juga ikut meliput siaran langsung kegiatan NGOPI.

Tampak juga disudut meja lain hadir : Tgk. M. Nasir mewakili rekan (FORDA) Forum Da’i Aceh – Ulama² Dayah Huda Tastafi. Dan banyak lagi yang hadir yang tak dapat disebut redaksi satu-persatu.

Acara NGOPI ini disupport Oleh IKAT (Ikatan Alumni Timur Tengah) – Himpunan Ulama Dayah Lhokseumawe (Huda) – GPS (Gerakan Pemuda Subuh) – SMS (Syi’ar Muhibbah Subuh) – Al-Mahsyad Kota Lhokseumawe – GSM (Gerakan Subuh Mesjid) – Kodim 0103 AUT – Tastafi Lhokseumawe (Tashauf Tauhid dan Fiqih) – Forda (Forum Da’i Aceh) – Ikatan Santri Dayah Nanggroe Aceh Darussalam.

Juga ikut didukung oleh Pemko Lhokseumawe – Kodim 0103/Aceh Utara – Polres Lhokseumawe – Bank BSI Lhokseumawe – Bank Indonesia – Bank Aceh – PLN Area Lhokseumawe – (IKASMANSA) Ikatan Alumni SMANSA Lhokseumawe – MASTA Komputer – Bedah Hp Lhokseumawe – Pangsit Chinese – Vertical Gaphic Official Design Branding Concept – Discover Aceh – serta puluhan Media partner cetak – dan Online yang ikut mendukung kegiatan ini.

Suasana di Platinum jelas nampak sangat ramai menikmati berjalannya Diskusi Dakwah sambil menikmati pesanan. Santai sambil mengais berkah. Dalam sesi tanya jawab panitia penyelenggara acara NGOPI Komunitas Anak Partey Production
– Membagikan hadiah berupa : Peci – Gantungan kunci – Sticker NGOPI.

Ketua Komunitas Anak Partey Production menerangkan kepada media
“Pengunjung sangat antusias. Banyak yang mau ikut berinfak dan berpartiaipasi membeli : Marcendice – Gantungan kunci – Sticker yang dibuatkan panitia – Baju kaos NGOPI yang dicetak panitia. Dimana yang dananya dari penjualan tersebut akan digunakan untuk mendukung Operasional Kegiatan NGOPI Dakwah Road To Cafe dengan harapan : Program Syiar Dakwah Agama NGOPI ini dapat terus rutin digelar setiap minggunya.

Kepada semua pihak yang ingin berpartisipasi ber-infak Shadaqah Ke : Rekening BSI via Qris –
Atau Transfer Ke No. Rek : 7213371775
An. Anak Partey Production.

Dan kepada semua pihak yang mau menjadi sponsor langsung mengubungi:
– Ketua Komunitas WA : 085277499188

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan NGOPI hanya Allah yang mampu nembalas semua kebaikan” Jelasnya Ketua panitia pelaksana Komunitas Anak Partey Production metutup keteranganya []

Hendrika Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *