RajaBackLink.com

Kapolres Merangin bersama Kadis Pekerjaan Umum laksanakan “Jum’at Curhat” Bersama Warga Desa Birun Terdampak Lonsor Jalan.

Kapolres Merangin bersama Kadis Pekerjaan Umum laksanakan “Jum’at Curhat” Bersama Warga Desa Birun Terdampak Lonsor Jalan.

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Jum’at 30 Desember 2022. AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin sampaikan pada awak media ini, bahwa Jajaran Polres Merangin melaksanakan kegiatan yang langsung di program kerjakan sebagai kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap hari Jum’at.

Kegaiatan Pertama dari Program Kapolri ” Curhat Juma’at ” di laksanakan di Ruang Aula Wira Satya Polres Merangin. Kapolres yang di dampingi Kompol. Amos Yosua Viclonar Lubis. SH. Kompol. Agus Saleh. SH. Akp. Malik. SH. Akp. Bambang Soestyo. SH.MH. Akp. Ismail. SH. Akp. Nursan Subagyo. Akp. H. Sinaga. Iptu. Irgazali. SE dan Iptu. Mulyono SH. Ipda. Hari Septria serta dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan umum kabupaten Merangin Zulhipni.

Pada kesempatan ini,AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin Pada hari Jum’at tanggal 30 Desember 2022 pukul 10.00 wib. Giat Jum’at yang di hadiri Tokoh masyarakat Desa Birun Pangkalan Jambu ” wilkum Polsek Sungai Manau yang di Pimpin Iptu. Mulyono. SH. serta tokoh pimpinan desa “kepala desa Birun” Bambang dan warga masyarakat Desa Birun yang memiliki Hak Milik yang di lengkapi Surat Legalitas Tanah.

Setelah di buka secara resmi oleh Kapolres Merangin, pada sambutannya Kapolres sampaikan Terjadi Lonsor yang menggerus tanah hingga lonsor di jalan nasional dan sangat rawan lakalantas maka mari kita cari solusi terbaik agar tak ada insident Laka,ujar Kapolres.

Area rawan dan dengan tingginya intensitas pengguna jalan sangat tinggi bila tidak diambil langka cepat maka akan terjadi Laka lantas tinggi. Tutup Kapolres.

 

Kadis PU Merangin sampaikan pada pelaksana dan pemilik Proyek yang melaksanakan laporkan pada pimpinan wilayah atau kepala desa.

Disamping itu,Kadis juga sampaikan agar bila ada pergantian agar di sesuaikan dan jangan samakan pergantian dengan pergantian dari saran umum lainnya. Mari saling jaga ujar kadis.

 

Penyampaian dari Kepala BPJN untuk kegiatan BPJN,kita siap koordinasi pada rencana pekerjaan jalan. Badan jalan tergerus diantara nya di awali intensitas hujan besar yang cukup sering hingga timbul insiden Lonsor.

 

Akp. Bambang Soestyo. SH.MH. kita Berharap pada Tokoh desa,bila terjadi Urgent terjadinya Lonsor dan bencana di jalan agar bersama Kita membantu petugas dan bersama warga saat terjebak di jalan yang Lonsor,mari bersama kita beramal.ujar Bambang

 

Iptu. Mulyono. SH. Pada penyampaiannya,saat adanya pembangunan jalan jangan sampai menimbulkan interaksi negatif dan jangan sampai salah satu institusi negara di salahkan.

 

Harus ada keabsahan dan harus jelas siapa pemilik sisi babu jalan. Dari lahir hingga mati kita membutuhkan Jalan karena jalan adalah ” urat nadi ekonomi.

 

Dari perwakilan BPN,sertipat di tebkitkan berdasarkan penunjukan batas. BPN harus memberi kepastian hukum akan legalitas tanah dan bertugas memberi sosialisasi pada masyarakat akan kepemilikan ayah tanah milik masyarakat.

 

BPN Siap Mempasilitasikan saat pengukuran dan memenuhi perlengkapan data akan dampak dari pembangunan proyek jalan. Tutup Astuti

 

Dari kegiatan Jum’at Curhat tersebut Kepala Desa Birun Bambang Asmadi menyampaikan apresiasi yang setinggi – tinggi kepada Kapolres Merangin dan jajarannya, karena bersedia memfasilitasi dan menampung permasalahan dari masyarakat serta bersedia mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.

 

”Sebelumnya kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesarnya-besarnya kepada Kapolres Merangin dan jajarannya, yang telah bersedia memberi ruang dan waktu bagi kami masyarakat untuk menyampaikan uneg-uneg atau permasalahan yang kami hadapi, semoga kegiatan Jum’at Curhat ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memberi solusi atas permasalahan yang dihadapi warga saya. Ujar Bambang

 

Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH menutup Pembahasan tanggap darurat pada jalan negara di Pangkalan Jambu yang sering terjadi Lonsor, negara berhak mengambil alih dan kita punya keariapan lokan agar bersama memahaminya.

 

Disamping itu,Kompol. Amos Yosua Viclonar Lubis. SH. Juga sampaikan,Kita tak tahu kapan terjadinya bencana alam berupa Lonsor di badan jalan,cuaca yang ekstrim membuat aktivitas iklim yang menimbulkan forcemajeur,mari bersama kita urai kemacetan bila terjadi kemacetan saat terjadinya bencana alam di jalan. Dan saat di laksanakan program pemerintah pada proyek jalan, mari sampaikan dan jangan ada seseorang atau pihak lain di rugikan. Ujar Waka

 

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *