RajaBackLink.com

H. AKHYAR KAMIL RESMI SERAHKAN BERKAS Ke KIP : SYARAT SAH BAKAL CALON SENATOR ACEH

H. AKHYAR KAMIL RESMI SERAHKAN BERKAS Ke KIP :  SYARAT SAH BAKAL CALON SENATOR ACEH

Dinastinews.com Aceh | Banda Aceh – H. Akhyar Kamil. SH resmi menyerahkan berkas dukungan KTP-elektronik kepada Komisi Independen Pemilihan Aceh (KIP ACEH) sebanyak 2.674 KTP dukungan yang berasal dari 20 Kabupaten/Kota sebagai Syarat sah bakal calon Anggota DPD-RI Priode 2024-2029, Rabu(28/12/2022).

Kehadiran H. Akhyar dan rombongan disambut langsung oleh Sekretaris KIP Aceh Mukhtaruddin yang turut didampingi komisioner KIP Aceh Munawarsyah.

Dalam kesempatan itu Presiden Persiraja – Ustadz Zulfikar. SBY yang mendampingi langsung penyerahan persyaratan bakal calon anggota DPD-RI itu bukan tanpa alasan ujarnya.

“Selain itu pak Akhyar Kamil ini sebagai pejuang Sosial bagi masyarakat Aceh yang diperantauan, beliau juga sebagai wakil presiden persiraja, tentunya kami sangat mendukung dan berharap kepada masyarakat Aceh untuk dapat memberikan kepercayaan kepada bapak Akhyar Kamil – apalagi beliau pendiri dan Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) kata Ustadz nama sapaan akrab Zulfikar. SBY.

Hal senada juga disampaikan oleh Nasir Djamil angota DPR-RI Komisi III Asal Aceh yang ikut mendampingi Akhyar Kamil saat menyerahkan berkas persyaratan bakal calon anggota DPD-RI mengatakan, kehadiran saya disini, sudah pasti saya mendukung Pak Akhyar Kamil. ujarnya.

Pada prinsipnya kami dari Forum bersama (Fobes) DPR-RI ini mendukung semua putra-putri terbaik Aceh untuk maju sebagai calon DPD-RI, salah satunya yaitu Pak Akhyar Kamil. SH, ujar Nasir Djamil, saya sudah lama kenal beliau (red Akhyar Kamil) yang aktif membantu masyarakat Aceh diperantauan jelas Nasir Djamil.

Bakal Calon (Balon) anggota DPD-RI H. Akhyar Kamil dalam konfrensi pers mengatakan : Alasan dirinya maju sebagai calon anggota DPD-RI menanggapi pertanyaan-pertanyaan sejumlah awak media.

“Tujuan saya maju sebagai anggota DPD-RI untuk memperjuangkan kepentingan Aceh untuk menyerap aspirasi masyarakat Aceh, apalagi sekarang Aceh dikenal sebagai daerah termiskin, padahal hakikatnya Aceh tidak miskin, ini yang harus kita benahi ujar Akhyar Kamil.

H. Akhyar Kamil menambahkan pada prinsipnya kita harus mengetahui pasti apa tugas dan fungsional seorang senator itu apa sehingga nantinya tidak menjadi pekerjaan yang sia-sia, amanah yang dititipkan oleh masyarakat Aceh sebagai Perwakilan Daerah Dapil Pemilihan Aceh jelas putra kelahiran Aceh Utara tersebut.

Dalam amatan awak media dilapangan, tanpak sejumlah tokoh Aceh dan Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) hadir mendampingi Bakal Calon (Balon) anggota DPD-RI, H. Akhyar Kamil. SH.

Ketua Komisioner KIP Aceh, Munawarsyah mengatakan pihaknya akan memverifikasi setiap berkas dari calon DPD-RI.

“Nantinya semua berkas ini akan dilakukan verifikasi, jika sudah lengkap kami akan memberikan bukti penerimaan berkas calon anggota DPD-RI katanya.

Sampai hari ini sudah 15 orang calon yang mendaftar dari total 54 orang yang sudah mendaftar di SILON pungkasnya []

Jurnalis : Said YR – Rid – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *