RajaBackLink.com

KAWAL DISTRIBUSI BANTUAN BIBIT PADI : BABINSA LHANG AJAK PETANI TINGKATKAN PRODUKSI GABAH

KAWAL DISTRIBUSI BANTUAN BIBIT PADI :  BABINSA LHANG AJAK PETANI TINGKATKAN PRODUKSI GABAH

Dinastinews.com Aceh | Abdya – Sejumlah petani yang tergabung dalam berbagai Poktan (Kelompok Tani) Desa Lhang – Kecamatan Setia : menerima bantuan bibit padi sumber ADD. Ahad(25/12/2022).

Penyaluran bibit diserahkan langsung oleh : Kades Asruddin disaksikan Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Koptu Darwanto – Keujrun Blang Yusuf – Mantri Tani Setia Baiti – serta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat.

Dalam kesempatan itu Kades mengatakan : Bantuan bibit padi tersebut digulirkan sesuai kesepakatan bersama untuk membantu meringankan beban petani sekaligus mendukung suksesnya program ketahanan pangan.

Kades berharap : Bantuan bibit dapat dimanfaatkan oleh petani pada musim tanam padi gadu yang mulai dilaksanakan pada akhir tahun ini. Ia menyampaikan ucapan terimakasih : Kepada Babinsa dan Penyuluh (PPL) karena telah setia mendampingi para petani diwilayah. Ia berharap : Sektor pertanian khususnya di Desa Lhang dapat terus sukses dan meningkat.

Senada dengan itu Babinsa Koptu Darwanto mengungkapkan bahwa : Upaya khusus yang dilakukan oleh pihaknya adalah untuk mendukung program nasional _ Swasembada Pangan _ sebagaimana telah diinstruksikan langsung oleh Presiden RI Ir. Jokowidodo.

Menurut dia geliat pertanian di Abdya terutama di Desa Lhang sangat baik. Aparat desa juga turut menempatkan sektor pertanian sebagai _ Skala Prioritas _ pembangunan.

“Atas hal ini kamipun selaku bagian dari pendamping jadi semangat. Mari kita manfaatkan potensi dukungan yang ada ini sebagai kekuatan untuk meningkatkan produksi pertanian salah satunya gabah” tandasnya []

Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *