RajaBackLink.com

Kasat Lantas Tindak Kendaraan Berat Beroperasi di Jalan Umum Saat Perayaan Keagamaan dan Ops Lilin Nataru 2022

Kasat Lantas Tindak Kendaraan Berat Beroperasi di Jalan Umum Saat Perayaan Keagamaan dan Ops Lilin Nataru 2022

 

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Minggu 24 Desember 2022. Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH menghimbau pada pelaksanaan kegiatan mobilisasi ekonomi dan drivers kendaraan beban berat seperti Truck index 8 ton hingga Kendaraan index 24 ton melintas saat perayaan Nataru 2022. Seperti halnya pada tanggal 24/25 Desember 2022 dan 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 ” Truck muatan berat ” dilarang melintas bermuatan,agar tidak mengganggu pelaksanaan ibadah Natal 2022. Hal ini berlaku saat di laksanakannya Operasi Lilin Nataru 2022 dan tahun baru 2023.

Tanggal 23 – 25 Desember dan 30 – 31 Desember dan 1 Jan 2023 TIDAK BOLEH OPERASIONAL/MELINTAS DI JALAN RAYA sedangkan Tanggal 26-29 Desember Operasional Normal

Melalui Kasat Lantas Polres Merangin Akp. Bambang Soestyo. SH MH,penerapan pelaksanaan kenyamanan dan kelancaran lalulintas dalam rangka pelaksanaan Ops lilin Nataru 2022, beberapa ketentuan yang telah disepakati menjadi acuan saat bertindak yang telah diatur dalam pelaksaan menyambut perayaan hari besar agama berupa prioritas lalu lintas bagi pemudik yang menggunakan kendaraan Penumpang dan bus mudik.

Kasat lantas telah melaksanakan tindakan Penegasan berupa mengamankan lalulintas dalam artian untuk ” sementara mobilisasi kendaraan berat di nonaktifkan di ruas jalan negara/umum dan memprioritaskan kendaraan ” massenggers/penumpang,baik mudik maupun terintegrasi kendaraan warga saat melaksanakan liburan sekolah “.

 

Maka dari itu satuan lalu lintas polres Merangin yang di pimpin Akp. Bambang Soestyo. SH.MH langsung memberi peringatan tegas pada kendaraan berat yang melintas dan langsung mengarahkan ke Kantong kantong parkir di rumah makan yang memiliki parkiran luas untuk Truck dan meminta parkir di Rest Area yang telah di tentukan.

 

Seperti halnya,Selama melaksanakan kegiatan di temukan 2 Unit Truck Roda 10 Index 24/28 ton yang kebetulan melintas untuk Stop dikantong parkir atau rest area, kendaraan berat dengan Nomor Polisi BH 8543 SG dan BH 8510 SG Angkutan Barang/Buah Sawit dari PT. SAM Mandiangin Sarolangun Tujuan PT. CSH Muara Bungo.

 

Dengan tindakan cepat berupa

-Melakukan Penghentian

-Memberikan teguran

-Mengarahkan untuk Parkir pada Rest Area/Rumah Makan.

 

Dan apabila ketentuan di langgar,Satlantas polres Merangin akan menerapkan sanksi yang sesuai atas tindakan nya. Ujar kasat.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *